Raffi Ahmad, Leslar Hingga Nikita Mirzani, Deretan Momen Artis Berburu Hewan Kurban Ukuran Jumbo Iduladha 2021

| 17 Jul 2021 13:30
Raffi Ahmad, Leslar Hingga Nikita Mirzani, Deretan Momen Artis Berburu Hewan Kurban Ukuran Jumbo Iduladha 2021
Kolase foto Raffi Ahmad, Ria Ricis, Rizky Billar (Foto: Instagram)

ERA.id - Umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut Hari Raya Iduladha 1441 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021). Tak terkecuali, Raffi Ahmad dan para selebritis lainnya yang berbondong-bondong mencari hewan kurban yang berukuran jumbo.

Untuk melaksanakan ibadah semaksimal mungkin, para artis ini memilih dengan teliti hewan kurban yang akan disembelih. Berikut momen 5 selebritis yang berburu hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha 1441 H.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Foto: Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad (Foto: Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad mempersiapkan 10 sapi dan 10 kambing seberat 1 ton yang akan dikurbankan. Tentunya, ia berkurban bukan hanya untuk dirinya sendiri. Melainkan keluarga dan orang terdekatnya. Hal ini terungkap dari kanal YouTube RANS Entertainment yang berjudul 'Intip Penampakan Sapi Ahmad!! Ada Satu yang Belum Dateng!!!'.

"Sapi 10, kambing 10. Nanti buat orang-orang kita tulisin nama-namanya," ungkap Raffi Ahmad.

2. Lesti Kejora - Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar memamerkan hewan kurban yang dibeli. Total terdapat tiga ekor sapi yang disembelih di Hari Raya Idul Adha. Melalui Instagram Rizky Billar, hewan kurban yang dimiliki keduanya memiliki ukuran berbeda, yakni Lesti, Billar hingga Leslar yang merupakan gabungan nama mereka.

"Lesti+Billar=LESLAR," tulis Rizky Billar.

3. Atta Halilintar - Aurel Hermansyah

Atta-Aurel (Foto: YouTube/AH)
Atta-Aurel (Foto: YouTube/AH)

Jelang menyambut Hari Raya Idul Adha, pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bersiap mencari hewan untuk dikurbankan. Keduanya bahkan sampai mengunjungi peternakan sapi dan kambing.

Dalam video itu, Atta berniat membeli sapi satu kandang. Sementara, Aurel mengurbankan 23 kambing, jumlah tersebut sesuai dengan usianya sekarang ini. Hal itu terungkap dari kanal YouTube AH dalam judul 'Mimpi jadi nyata! Borong sapi kambing sekandang untuk semua Tim AHHA'.

"Rencananya yang kita kurbanin, terutama yang di AHHA Production, AHHA Korpora dan PT yang kita berdua juga nih. Jadi, Alhamdulillah semoga kita bisa kurbanin anak-anak juga, bantuin kurbanin anak-anak juga. Kita borong sapi, sebagian kambing,” kata Atta.

"Aku tadinya pengen sekalian ulang tahun aku, jadi aku pengen bagi-bagi kambing, 23. Sesuai dengan umur aku 23, aku mau bagi-bagiin, ” ungkap Aurel.

4. Ria Ricis

Ria Ricis (Foto: Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis (Foto: Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis membagikan foto yang memperlihatkan dirinya bersama dua hewan kurban, yakni sapi dan kambing. Ia terlihat bahagia sembari memeluk kambing dan sapi yang bakal dikurbankan. Melalui kanal YouTube-nya, Ria Ricis memperlihatkan keseruannya saat berburu hewan kurban. Ia berencana memberikan nama untuk hewan-hewan yang akan dikurbankan.

"Ternyata bener, pelukan bisa bikin tenang," tulis Ria Ricis.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Melalui Instagram-nya, Nikita Mirzani berkurban lima ekor sapi sekaligus pada tahun ini. Terlihat lima ekor sapi berukuran besar memakai kain bertuliskan nama Nikita Mirzani. Ibu anak tiga itu tetap berkurban meski berada di Turki. Ia saat ini berada di Turki karena menjadi salah satu perwakilan Asia untuk mengikuti campaign breast cancer.

"Alhamdullilah walaupun lagi di luar negeri tidak lupa membeli Sapi untuk Idul Adha Tahun ini. Senang sekali setiap Tahun bisa berbagi daging sapi yang montok-montok ini," tulis Nikita

"Tak lupa ucap syukur pada Allah SWT masih bisa diberikan kesempatan dan rezeki untuk berqurban. Semoga Alm. Mama, Papa dan Semua Saudaraku yang lain nya yang sudah Di panggil Allah SWT berbahagia di Akhirat dan disurga bersama Allah SWT," lanjutnya.

Rekomendasi