Sulit Lupakan Kenangan, Intan RJ Move On dengan Jual Semua Barang Peninggalan Sang Suami

| 19 Jul 2021 14:15
Sulit Lupakan Kenangan, Intan RJ Move On dengan Jual Semua Barang Peninggalan Sang Suami
Intan RJ (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Artis Intan RJ tampaknya masih sulit melupakan semua kenangan yang dilaluinya bersama mendiang suaminya, Wahyu Indra Utama. Sejak suaminya meninggal pada Maret 2020 lalu, Intan mengaku tak kuat menyimpan barang peninggalannya dan memilih untuk menjual semuanya.

Hal ini diungkapkan oleh Intan saat tampil di kanal YouTube Maia Estianty, pada Minggu (18/7/2021). Ia mengaku semua barang peninggalan hingga hewan-hewan kesukaan suaminya ia jual demi pemulihan dirinya sendiri.

"Iya, udah (jual semua). Awal-awal beliau meninggal itu, beliau suka ikan, burung, itu semua aku jual-jualin. Aku nggak kuat," ujar Intan.

Bahkan untuk berusaha tak lagi mengingat kenangan yang membuatnya mengalami kesedihan berkepanjangan, Intan rela jika barang peninggalan suaminya diambil begitu saja oleh orang lain tanpa dibayar.

"Jadi kalau mau ambil silahkan deh ambil, kalau memang mereka mau memberikan uang dari apa yang aku kasih itu ya silahkan aja, tapi aku nggak matok berapanya," kata Intan.

Meski sudah melakukan upaya tersebut, Intan merasa dirinya masih tetap sulit melupakan sang suami dan masih belum menyembuhkan kesedihannya. Hingga akhirnya ia memilih untuk menjual dua mobil yang sering ia gunakan dengan mediang suaminya.

"Dan terakhir kok masih susah ya untuk fight, untuk bisa menghilankan kenangan manis. Akhirnya jual mobil, karena di mobil terjadi semua kenangan, akhirnya dua mobil itu aku lepas. Baru banget sekitar tiga minggu lalu. Aku jual-jualin semua, aku nggak kuat," ungkap Intan.

Usai menjual mobilnya dan sang suami, Intan mengaku dirinya menjadi lebih lega. Dengan usaha itu Intan akhirnya mampu melihat lagi ke masa depan hidupnya dan move on.

"Jadi setelah aku jualin aku ngerasa kayak lebih lega aja. Karena biar gimana pun juga harus melihat ke depan. Kalau aku melihat ke belakang spion ibaratnya pas lagi nyetir ntar lama-lama nabrak. Jadi ya sudah deh satu cara tadi (jual barang)," pungkasnya.

Sebagai informasi, suami Intan RJ, Wahyu Indra Utama meninggal dunia di RS MMC Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (14/3/2020). Wahyu dikabarkan tutup usia setelah berjuang melawan penyakit infeksi otak yang menyerang hingga bagian paru-parunya.

Rekomendasi