Maria Ozawa Ungkap Akun Instagram Miliknya Pernah Diretas dan Berubah Jadi Akun Arab

Tim Editor

Akun Instagram Maria Ozawa (Dok: YouTube/Daisuke Botak)

ERA.id - Artis terkenal Maria Ozawa sempat mengalami peretasan pada akun media sosial miliknya, terutama Instagram. Ia menyebut akunnya sempat diretas dan berubah menjadi akun Arab.

Menjadi seseorang yang terkenal di dunia, Maria Ozawa tentu saja harus memiliki akun media sosial. Akun itu digunakan olehnya sebagai salah satu sarana bertukar sapa dengan para penggemar.

Sayangnya beberapa kali akun Instagram miliknya berhasil diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal saat itu, jumlah pengikutnya sudah mencapai 900.000 orang.


"Akun itu adalah akun ketiga aku. Akun yang pertama ada 900.000 followers, tapi tiba-tiba kena hack," kata Maria Ozawa di YouTube Daisuke Botak, Senin (19/7/2012).

Mengalami peretasan hingga ketiga kalinya, Maria Ozawa rupanya baru menyadari penyebab akun miliknya sering diretas oleh seseorang.

Menurut pengakuannya, saat itu ada salah satu akun yang mengirimkan pesan di Instagram-nya. Akun itu melancarkan modusnya dengan membagikan sebuah link diskon produk tertentu.

"Aku baru tau penyebabnya. Ada akun tidak dikenal kirim link via DM di Instagram tulisannya 'klik untuk mendapatkan diskon' terus aku klik. Akhirnya semua di ambil alih," kenangnya.

Akun Instagram Maria Ozawa (Dok: YouTube/Daisuke Botak)
Akun Instagram Maria Ozawa (Dok: YouTube/Daisuke Botak)



Sempat putus asa karena akun miliknya menghilang, wanita yang akrab disapa Miyabi itu mencoba menelusuri akun miliknya yang hilang. Ia melakukan penelusuran melalui fan page yang ikut terdaftar di akun Instagram tersebut.

Namun setelah mengetahui siapa pelaku dan akun apa yang mengambil alihnya, Maria Ozawa terkejut karena akunnya berubah menjadi akun Arab dengan nama toko obat.

"Waktu aku search, ketemu akun lama itu. Terus pas aku lihat jadi akun Arab. Toko obat botak (rambut)," ujarnya sambil tertawa.

Berbagai cara diakuinya sudah coba ia lakukan untuk mengemablikan akun miliknya. Namun sayang usaha itu berujung sia-sia.

Maria Ozawa pun memutuskan untuk membuat akun baru, yang ternyata baru dua bulan berjalan kembali mengalami peretasan. Padahal menurutnya, kata sandi yang ia gunakan sudah memakai proteksi ganda.

"Musim panas tahun lalu, buat akun baru lagi. Dan dalam dua bulan, kena hack lagi. Dua kali loh. Rasanya udah putus asa padahal (password) sudah proteksi ganda," paparnya.

Meski mengalami peretasan hingga berkali-kali, Maria Ozawa akhirnya kembali membuka akun Instagram pribadinya. Kini, ia memiliki akun dengan nama @maria.ozawa0108 dengan jumlah pengikut sebanyak 400.000 lebih pengguna.

Tag: maria ozawa Akun Instagram Maria Ozawa Instagram Maria Ozawa

Bagikan: