Alami Pelecehan Seksual, Cantika GAC Beri Pesan Penting dalam Memilih Teman

| 19 Jul 2021 21:30
Alami Pelecehan Seksual, Cantika GAC Beri Pesan Penting dalam Memilih Teman
Cantika GAC (Foto: IG @abigailcantika)

ERA.id - Cantika Abigail mengejutkan publik berkat pengakuannya yang baru saja mengalami pelecehan seksual. Hal ini diungkapkan oleh Cantika lewat unggahan di Instagramnya, pada Senin (19/7/2021).

"Betapa dunia yang kita tinggali ini sangat gila. Aku baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin," tulis Cantika, dalam bahasa Inggris melalui foto yang diunggahnya.

Personil grup musik GAC itu menyampaikan bahwa awalnya ia ragu untuk membagikan pengalamannya ini ke publik. Kemudian ia berpikir bahwa dirinya akan melewati proses pemulihan dirinya dengan berbagi kepada orang lain.

Meski tak membagikan kronologi pelecehan yang dialaminya secara detail, Cantika mengatakan kejadian tersebut terjadi dengan sangat cepat. Ia bahkan berpikir bahwa orang-orang yang berada di tempat kejadian tak akan menganggap itu sebuah pelecehan.

"Itu terjadi sangat cepat. Tidak ada yang benar-benar memperhatikan insiden ini dan jika pun mereka melakukannya, aku tahu generasi lebih tua akan melihat itu dari sisi berbeda dan jelas tidak mempertimbangkan itu sebagai pelecehan seksual dan menormalkan perilaku itu," jelas Cantika.

Mengetahui betapa tak enaknya sebagai korban pelecehan, mantan kekasih Pamungkas itu meminta para orang tua untuk lebih mendidik anak-anak mereka mengenai pendidikan seksual, mana yang benar dan mana yang salah.

"Tapi singkatnya, mari ajari anak laki-laki kita untuk menghargai orang lain, untuk mengetahui batasan, ajari mereka untuk menjadi berkelas dan pria sejati," kata Cantika.

"Dan ajari anak perempuan kita untuk cukup berani berdiri untuk dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata di dalam dunia yang penuh kepalsuan, ajari mereka untuk berani berbicara," lanjutnya.

Tak hanya itu, Cantika mengingatkan untuk setiap orang cerdas dalam memilih teman di hidupnya. Cantika seolah mengisyaratkan bahwa pelaku pelecehan seksual kepadanya adalah temannya sendiri.

"Satu hal lagi: pilih temanmu dengan bijak. Karena itu tertulis di Alkitab (untuk semua umat beragama di luar sana), 'Tunjukkan temanmu dan aku akan menunjukkan masa depanmu' (ayat Alkitab)," jelas Cantika.

Rekomendasi