4 Tahun Vakum, GAC Obati Rasa Rindu Penggemar Lewat Lagu Baru

| 13 Mar 2023 10:15
4 Tahun Vakum, GAC Obati Rasa Rindu Penggemar Lewat Lagu Baru
GAC (Dok: GAC)

ERA.id - Empat tahun setelah mamutuskan vakum dari industri musik Indonesia, GAC akhinya kembali lewat karya terbaru. GAC kembali dengan lagu “Baru” sekaligus mengobati rasa rindu penggemar.

Kembalinya grup yang digawangi oleh Gamaliel, Audrey, dan Cantika ini sudah sangat dinantikan oleh para penggemar. Lewat single bertajuk “Baru”, GAC ingin mengajak para pendengarnya untuk mengikuti mereka membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan untuk masa depan.

“Harapannya lagu “Baru” bisa jadi soundtrack semua orang. Karena secara pesan lagu ini juga kan relate sama keadaan dan situasi kita setelah pandemi. Mari kita buka lembaran baru,” cerita Abigail Cantika dalam siaran pers yang diterima Era. 

Mengenai musik, Gamaliel mengatakan lagu “Baru” ini memiliki instrumen musik yang menggabungkan elemen-elemen yang mereka dapatkan selama mereka menjalani karier masing-masing.  Pengganungan elemen musik yang sudah menjadi ciri khas mereka ini diharapkan bisa melahirkan karya yang terdengar lebih segar.

Selain itu, GAC juga menghadirkan irama-irama yang berbeda dari karya mereka sebelumnya. Musik yang riang terdengar dari awal sampai akhir lagu dengan ditemani tambahan berbagai instrumen pendukung dari terompet hingga perkusi yang akan mengangkat suasana hati dari setiap pendengarnya.

“GAC yang sekarang itu nggak bisa menghilangkan GAC yang dulu. Karena penemuan jati diri musik GAC bukanlah hal yang instan. Proses yang panjang kami lalui untuk menemukan identitas musik kami ini,” papar Gamaliel. 

“Jadi kami pun ingin agar lagu “Baru” ini dapat mengobati rasa kangen para pendengar setia kami. Tentu dengan referensi-referensi baru yang kami masing-masing bawa selama vakumnya GAC,” tambahnya. 

Single terbaru berjudul “Baru” ini sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming kesukaan kalian sejak 10 Maret 2023. Lagu ini sendiri akan menjadi pembuka dari perjalanan baru mereka setelah vakum. 

GAC juga akan merilis video klip dari lagu tersebut di tanggal yang sama pada pukul 19.00 WIB.

Rekomendasi