Dicibir karena Tidak Berkurban Saat Iduladha, Bunga Zainal: Bukan Urusan Kamu

Bunga Zainal (Foto: IG @bungazainal05)

ERA.id - Kehidupan Bunga Zainal tampaknya tak pernah luput dari perhatian publik. Seperti baru-baru ini, Bunga mendapat cibiran dari seorang netizen yang menganggapnya pelit karena tidak berkurban meskipun dirinya mampu.

"Banyak uang kembali gak kurban. Banyak duit ko gak kurban," kata seorang netizen, dilansir dari unggahan Instagram Stories Bunga, pada Selasa (20/7/2021).

Menanggapi hal ini, Bunga menegaskan bahwa urusan bersedekah dan berkurban merupakan hal yang personal dan tidak perlu diumbar ke media sosial. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa miris masih ada saja orang yang melontarkan komentar julid di Hari Raya Iduladha.


"Aduhhh duhhhh, lagi lebaran aja jari tidak bisa ditahan bukk, mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu, dan kurban pun apa perlu di posting posting? Beda orang beda pemikiran ya," ujar Bunga.

Artis berusia 34 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah mau mengunggah proses pemotongan kurban karena dirinya tidak tegaan. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin pamer jika bersedekah.

Unggahan Bunga Zainal (Foto: Screenshoot IG Stories)


"Kalau saya gak pernah mau memposting qurban sedang disembelih/ pada saat kita sedang proses pemotongan karena personal saya ga tega, dan kedua kalau mau qurban ya qurban aja gak perlu sosmed tau juga. Kalo mau bersedekah ya sedekah aja tapi gak perlu dipamer," jelas Bunga.

Lebih lanjut, Bunga juga berpesan kepada netizen agar tidak mengurusi sedekah orang lain. Menurutnya sedekah merupakan urusannya dengan Tuhannya, bukan menjadi hal yang harus diketahui oleh semua orang di media sosial.

"Jadi wahai netizen janganlah kamu mengurusi sedekah orang lain, karena yg mencatat kebaikanku, sedekahku, itu bukan kalian, bukan sosmed tapi Tuhan," pungkas Bunga.

Tag: Bunga Zainal Bunga Zainal dicibir karena tidak berkurban

Bagikan: