Didenda Rp250 Ribu Karena Tak Kenakan Masker Meski dalam Mobil Pribadi, Devi Demplon: Kalau ML Harus Pakai?

Tim Editor

Devi Demplon ditilang (Foto: Instagram/@demplon_devi)

ERA.id - Baru-baru ini, penyanyi Devi Demplon membagikan pengalamannya saat ditilang oleh petugas pengamanan. Ia ditilang karena tak memakai masker di dalam mobil bersama suami dan anaknya. Bahkan, Devi harus membayar uang sejumlah Rp250 ribu.

Melalui Instagram pribadinya, ia mengunggah video ketika dirinya kena tilang. Di depan petugas pengamanan, Devi langsung menyindir tindakan petugas pengamanan. Sebab, perempuan berusia 35 tahun itu harus transfer uang Rp250 ribu lantaran tak memakai masker di dalam mobil.

Devi Demplon ditilang (Foto: Instagram/@demplon_devi)
Devi Demplon ditilang (Foto: Instagram/@demplon_devi)

 

"Jadi kalau di dalam mobil kalian-kalian harus pakai masker ya! Kalau ngga, ada bapak-bapak ini kita didenda harus transfer ke sini. Padahal aku, suami sama anakku tapi ngga papa kita harus mengikuti peraturan pemerintah, ya bapak? Selamat pagi," ujar Devi Demplon, dikutip dari akun Instagram @demplon_devi pada Kamis (22/7/2021).

Mengikuti peraturan pemerintah, Devi langsung membayar denda Rp250 ribu. Pelantun lagu "Om Telolet Om" ini juga menunjukkan bukti pembayaran kepada petugas pengamanan jalan raya.


"Sebagai warga negara yang baik, aku didenda ngga pakai masker di mobil. Nih didenda Rp 250Ribu, tapi bayar ajalah kan peraturan pemerintah," katanya.

Devi Demplon ditilang (Foto: Instagram/@demplon_devi)
Devi Demplon ditilang (Foto: Instagram/@demplon_devi)

 

Melalui keterangannya, Devi menyindir peraturan pemerintah dengan sebutan bangga sebagai warga Indonesia. Ia mempertanyakan apakah pasangan suami istri harus memakai masker atau tidak.

"Aku bangga sebagai warga indonesia di denda karna Gak pake masker di dalam mobil bersama Suami dan anak?? Pertanyaan boleh nggak sih kalau suami istri di tempat tidur pake masker atau nggak? kalau lagi ML pale masker nggak sama suami?" tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari rekan sesama selebriti. Mereka merasa aneh dengan peraturan pemerintah bagi orang yang dalam mobil tidak memakai masker.

"Duuh ayaank tetep cantiknya nggak bisa ketutup walau pake double masker, petugas nggak derekdekkan tuh lihat kamu. Sengaja itumah denda kamu yaank," tulis Dewi Gita
"Denda brp pengen komen banyak deh, tapi ya udhlah yaaa.. suka-suka yang berkuasa aja," kata Maudy Whilhelmina
"Sarap, ampun deh di mobil kena denda juga astaga. Bukannya mobil itu seperti rumah pribadi yah? aneh banget peraturannya," ungkap Emma Warokka.
"Dimana itu yank? Aji mumpung emmmmm. Kadang-kadang oknum sekarang suka aneh-aneh" ujar Ratu Meta.

Tag: sanksi tilang Devi Demplon tilang nggak pakai masker

Bagikan: