Mantan Trainee JYP Entertainment Mengaku Dikeluarkan dari Agensi karena Jalin Hubungan Sesama Jenis

Tim Editor

Trainee JYP Entertainment Gay (Instagram/jl_killian)

ERA.id - Kabar menghebohkan datang dari seseorang yang mengaku mantan trainee JYP Entertainment, KilliAN. Dia mengaku dikeluarkan dari agensi besar di Korea Selatan itu akibat menjalin hubungan sesama jenis.

Pengakuan ini disampaikan oleh KilliAN bersama dengan Yahoo!News Taiwan belum lama ini. Selama wawancara, KilliAN menceritakan lagi bagaimana kisah dan pengelamannya menjadi anggota trainee di JYP Entertainment.

Menurut pengakuannya, saat itu dia yang sudah sukses di Hong Kong berhasil mencuri perhatian JYP Entertainment berkat unggahanya di media sosial. Dia pun langsung ditawari kontrak untuk bergabung dengan salah satu agensi besar di Korea Selatan.


Perjalanannya untuk bisa ke Korea Selatan tidaklah mudah. Dia harus bertengkar hebat dengan orang tuanya karena tidak diberikan izin untuk berkarier di Korea Selatan.

"Saya bertengkar habat dengan keluarga saya karena ingin pergi ke Korea," kata KilliAN, dikutip Yahoo!News Taiwan, Kamis (22/7/2021).

KilliAN & Junho 2PM (Dok: Instagram/jl_killian)
KilliAN & Junho 2PM (Dok: Instagram/jl_killian)



Untungnya dengan segala perjuangan dan perdebatannya dengan keluarga, KilliAN bisa terbang ke Korea Selatan dan mendatangi JYP Entertainment. Saat itu, kata KilliAN, dia baru berusia 14 tahun dan langsung menjalani masa trainee bersama dengan Taecyeon, Chan Sung, Nichkhun, Jun K, Jo Kwon, Chang Min, dan juga Junho.

Selama menjalai masa trainee, KilliAN masuk jajaran member yang siap debut bersama 2PM dan juga 2AM karena bakat dan kemampuannya. Namun sayangnya harapan dan mimpi itu sirna dalam sekejap. KilliAN terpaksa dikeluarkan karena ketahuan menjalin hubungan sesama jenis.

"Saya gay, tetapi orang Korea sangat konservatif tentang homoseksualitas pada waktu itu, jadi pada akhirnya, mereka meminta saya untuk pergi karena itu," kenangnya.

Lalu, kata KilliAN, kejadian itu menimpa dirinya beberapa tahun yang lalu, tepatnya sebelum 2PM dan 2AM debut sebagai idol Kpop. Namun sayangnya masa lalu dan diskriminasi itu baru bisa ia ungkapkan saat ini setelah berbagai hal yang menimpa dirinya.

"Ini terjadi beberapa tahun yang lalu, tetapi ini adalah pertama kalinya saya mengungkapkan alasan sebenarnya dari kepergian saya," ungkapnya.

Pria bernama asli Lin Jia Le itu pun mengatakan ketika dirinya ketahuan menjalin hubungan asmara sesama trainee pria di JYP Entertainment, agensinya sangat marah.

Tetapi di sisi lain ia percaya bahwa dirinya bisa mencapai mimpinya untuk menjadi selebriti di bawah naungan JYP Entertainment. Sayangnya JYP Entertainment enggan mengambil risiko besar yang bisa mencoreng nama baiknya.

Apalagi saat itu Korea Selatan sangat ketat dengan stigma masyarakat tentang orang gay, lesbian, biseksualm dan juga queer. Hingga akhirnya ia pun mengalah dan pergi meninggalkan JYP Entertainment.

Setelah kehilangan mimpinya untuk debut menjadi idol Kpop, KilliAN langsung ditawari oleh make-up artis dari mantan agensinya untuk bergabung ke agensi lain. Dengan perasaan yang masih ambisius untuk debut sebagai idol, dia pun menyanggupi tawaran tersebut.

Namun sayangnya setelah menghabiskan waktu latihan di bawah lima perusahaan hiburan Korea yang berbeda, dia memutuskan untuk kembali ke Hong Kong. Sebagaimana diketahui, di Hong Kong KilliAN mendulang kesuksesan dengan debut bermain film saat usianya menginjak 8 tahun.

Kesulitan yang menimpanya di Korea Selatan sayangnya terbawa hingga ke Hong Kong. Dia terjebak dengan sebuah perusahaan yang terus mengikutinya kemana pun dia pergi. Hal yang lebih buruknya, bos dari manajemennya bahkan memintanya untuk disuntik testosteron karena memiliki suara yang terlalu faminin.

Kegagalan demi kegagalan yang terus menimpanya pun akhirnya membawa KilliAN mendaftar militer di Taiwan. Kala itu ia berpikir bahwa dirinya tidak coock dengan industri hiburan.

"Saya pikir mungkin saya tidak cocok dengan industri hiburan," jelasnya.

Namun dia akhirnya mencoba untuk berakting kembali beberapa tahun yang lalu, dan lagi-lagi dia dimanfaatkan oleh bosnya yang tidak bermoral. KilliAN sempat dijebak oleh bos prianya yang memintanya untuk datang ke sebuah bar karaoke.

Ternyata bos prianya itu memiliki motif tersembunyi dan berharap bisa melakukan hubungan seksual dengan KilliAN. Sebagai gantinya, bos itu akan memberikannya peran utama dalam sebuah produksi film.

Tragisnya, situasi semakin memanas ketika bos KilliAN berusaha untuk menyeretnya ke kamar mandi. Untungnya KilliAN bisa menolak ajakan tersebut setelah terjadi perselisihan.

Alhasil, KilliAN pun mengaku tidak ingin terlalu cepat untuk bisa menjadi terkenal. Ia lebih memilih untuk lebih bersabar hingga nantinya kesempatan yang cocok datang kepada dirinya.

"Saat ini saya hanya mengikuti arus dalam hal membangun karir saya di industri hiburan. Saya melambat dan tidak berharap menjadi super terkenal. Saya berharap kesempatan yang cocok akan datang," tutupnya.

Tag: JYP Entertainment Trainee JYP Entertainment KilliAN Trainee JYP Entertainment Gay

Bagikan: