Pidi Baiq Rampungkan Novel Ancika, Kisah Cinta Dilan dengan Perempuan Lain Setelah Milea

| 30 Jul 2021 11:15
Pidi Baiq Rampungkan Novel Ancika, Kisah Cinta Dilan dengan Perempuan Lain Setelah Milea
Novel Ancika (Foto: IG @pidibaiq)

ERA.id - Penulis ternama Indonesia, Pidi Baiq membagikan kabar dirinya yang sudah selesai menulis novel fiksi terbarunya, yang berjudul Ancika. Pidi menyebut bahwa novel tersebut akan naik cetak dan segera dipublikasikan.

Cuitan Pidi Baiq (Foto: Screenshoot Twitter) 

"Yes! Akhirnya selesai nulis novel Ancika. Insya Allah, segera dicetak oleh penerbit Mizan dan saya kembali berkebun. Harga tomat di aku lagi turun sih, cuma dua juta seratus ribu perkilo. Biarin, sabar, tetap semangat!" tulis Pidi Baiq sambil melontarkan candaan di cuitan Twitternya, pada Kamis (29/7/2021).

Cuitan penulis kelahiran tahun 1972 itu pun langsung ramai dikomentari oleh netizen. Banyak dari mereka yang mengaku tidak sabar untuk membaca karya terbaru dari Pidi Baiq itu.

Selain itu, ada juga netizen yang mempertanyakan mengenai cerita dari novel Ancika. Pidi pun mengungkapkan bahwa novel tersebut merupakan kisah lanjutan dari trilogi novel Dilan dan Milea, yang akan menceritakan kisah cinta Dilan dengan perempuan bernama Ancika, usai ia putus dengan Milea.

"Siapa Ancika? Siapa dia?" tanya seorang netizen.

"Pacar Dilan, setelah tidak dengan Lea," jawab Pidi Baiq.

Sementara itu, rencana penulisan novel Ancika sudah dikabarkan Pidi sejak tahun 2018 lalu. Pada salah satu wawancaranya, Pidi mengungkapkan bahwa novel tersebut akan mengisahkan cerita dari sudut pandang Ancika, seorang gadis SMA yang dikencani Dilan ketika pria itu duduk di bangku kuliah.

Rekomendasi