Kesal Ditodong Ikut Tren Ikoy-ikoyan dalam Masa Berkabung, Sabrina Chairunnisa: Jangan Maksa

Sabrina Chairunnisa (Foto: IG @sabrinachairunnisa_)

ERA.id - Sabrina Chairunnisa menjadi publik figur selanjutnya yang merasa kesal karena ditodong untuk mengikuti tren Ikoy-ikoyan, yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad. Kekesalannya ini diungkapkan oleh Sabrina lewat unggahan di Instagram Storiesnya, pada Senin (2/8/2021).

Kekasih Deddy Corbuzier itu merasa kesal karena dipaska mengikuti tren di kala dirinya masih dalam masa berkabung atas neneknya yang baru saja meninggal. Belum lagi, kini ayahnya juga masih dirawat di rumah sakit karena positif terpapar COVID-19.

"Ada dua hal yang aku mau sampaikan. Pertama, belajar lihat kondisi orang belajar empati. Saya untuk bisa balik bikin konten aja masih belum bisa semangat 100%, baru saja ditinggalin nenek saya. Ayah saya lagi berjuang melawan covid di rs. Lalu DM penuh isinya ajakan main Ikoy2 an dong Sab!" tulis Sabrina.

Unggahan Sabrina Chairunnisa (Foto: Screenshoot IG Stories)



Sabrina menegaskan agar orang-orang tidak memaksanya untuk melakukan tren tersebut. Ia mengaku memiliki cara tersendiri untuk berbagi sedekah kepada orang lain.

"Dari dulu udah diajarin sedeqah sama mama papaku Alhamdulillah. Tapi cara berbagi/sedeqah orang beda-beda. Jadi jangan maksa," tegasnya.

Meski enggan mengikuti tren tersebut, Sabrina mengaku tak masalah dengan orang lain yang berbagi dengan menggunakan cara seperti itu. Tak lupa Sabrina juga mengingatkan netizen untuk lebih belajar melihat kondisi orang, terutama dirinya yang kini masih berkabung.

"Tapi buat temen2 netizen, yuk belajar memanusiakan manusia dulu yuk. Lihat sikon orang lain juga. Bisa dm aku suruh main ikoy2 berarti tau dong saya masih dalam masa berkabung? Nyesek lho baca dm doa doa baik ketumpuk sama yang maksa main ikoy2 an. Be wise please," pungkasnya.

Tag: Arief Muhammad tren Ikoy-ikoyan Sabrina Chairunnisa

Bagikan: