Sumbangan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio Dipertanyakan, Hotman Paris: Mana Uangnya? Publik Menunggu!

Tim Editor

Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial) akidi tio

ERA.id - Saat ini, keluarga Akidi Tio kembali jadi perbincangan netizen. Sebab, mereka memilih bungkam usai mengklaim menyumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Palembang, Sumatera Selatan. Hari ini, Senin (2/8/2021), bantuan penanganan Covid-19 harusnya mulai cair.

Malahan, baru-baru ini muncul kabar tak sedap bahwa sumbangan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan adalah kebohongan. Pengacara kondang Hotman Paris menanggapi terkait isu tersebut.

Melalui Instagram pribadinya, suami Agustianne Marbun ini memberikan pandangan terkait uang sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

Sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 Triliun (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 Triliun (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

"Mulai heboh di medsos? Mulai dipertanyakan benar nggak nyumbang 2T ? Mana uangnya?," tulis Hotman Paris, dikutip akun Instagram @hotmanparisofficial pada Senin (2/8/2021).


Bapak anak tiga ini juga menyinggung pernyataan dari mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang mengatakan dana Rp2 triliun itu harusnya cair pada hari ini, Senin (2/8/2021).

"Baca tulisan Pak Dahlan iskan mantan menteri BUMN? Dimana uangnya??" tanyanya.

Pria berusia 61 tahun itu juga mempertanyakan Direktur Jendral (Dirjen) Pajak apabila uang donasi Rp2 trilun akan masuk surat pemberitahuan tahunan (SPT) atau tidak. Hotman Paris juga menegaskan banyak publik menunggu terkait kejelasan informasi yang simpang siur ini.

"Publik menunggu! Apa reaksi Dirjen Pajak? Kalau benar murah hati membantu rakyat apakah uang 2 T ini di lapor di SPT!?? Karena uang pajak demi Negara dan Rakyat!" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Mereka justru membela keluarga Akidi Tio karena berniat baik untuk memberikan sumbangan sebesar Rp2 triliun.

"Gue bingung kenapa kalau benar orang nyumbang pada ribut itulah orang negeri +62 ini. Emang kalau orang bayar pajak juga koar-koar ya, seperti nanti kan masuk di tahun 2021 akhir, Waduh itu juga urusan dirjen pajak lah," tulis akun @d****30
"Orang mau nyumbang jangan dipersulit, dimudahkan aja buat kebaikan bersama," kata akun @eva_***i
"Mudah-mudahan, niat baik berawal dari yang baik, aamiin" ungkap akun @arie*****ong

Tag: hotman paris akidi tio

Bagikan: