KPI Dapat Aduan Tayangan Voli Pantai Putri Olimpiade Tokyo 2020, Minta Baju Diblur, Netizen: Ya Masa Pakai Gamis?

| 04 Aug 2021 15:00
KPI Dapat Aduan Tayangan Voli Pantai Putri Olimpiade Tokyo 2020, Minta Baju Diblur, Netizen: Ya Masa Pakai Gamis?
Atlet voli (Foto: Instagram/@anoukvergedepre) Olimpiade Tokyo 2020, Aduan KPI, KPI

ERA.id - Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 adalah ajang olahraga internasional. Di Indonesia, tayangan pertandingan olahraga Olimpiade Tokyo 2929 di selenggarakan stasiun televisi Indosiar. Namun, saat pertandingan tim bola voli, Indosiar mendapatkan protes.

Protes itu datang dari seorang ibu-ibu bernama Siti Musabikha. Ia mengadukan tayangan itu kepada Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Menurutnya, tayangan itu tidak pantas dipertontonkan lantaran aurat yang terlalu vugar. 

Siti juga heran dengan pihak stasiun TV lantaran tidak memberikan sensor atau blur pada bagian sensitif di tubuh atlet tim bola voli yang berada di pantai.

Aduan KPI (Foto: Instagram/@lambe_turah)
Aduan KPI (Foto: Instagram/@lambe_turah)

"Penayangan Olympic di TV memang baik, namun untuk kategori olahraga volleyball wanita, para pemainnya menggunakan bikini dan hal ini tidak baik untuk disiarkan. Mengingat hal vulgar lainnya saja disensor/diblur, Tapi kenapa yang ini tidak?" kata Siti Musabikha dalam pengaduan yang tercatat di Pojok Aduan di laman resmi KPI.

Siti juga mengeluhkan penayangan voli pantai putri pada slot pagi hari. Padahal, jam itu menayangkan program tausyiah dari Mamah Dedeh. Ia juga mengatakan banyak cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020 yang lebih layak disiarkan melalui stasiun televisi tersebut.

"Apalagi biasanya slot waktu itu dipakai pengajian Mama Dedeh, agak ironi sebenarnya. Banyak cabang olympic lain (yang lebih santun pakaiannya) yang bisa disiarkan," tulisnya. 

Atlet voli (Foto: Instagram/@beachvolleyballworld)
Atlet voli (Foto: Instagram/@beachvolleyballworld)

Siti meminta KPI segera menegur Indosiar yang menayangkan pertandingan bola voli wanita supaya menggantinya dengan tayangan lebih layak.

"Saya harap KPI bisa menegur Indosiar untuk menggantinya dengan tayangan yang lebih layak. Terima kasih banyak," lanjutnya.

Unggahan di akun gosip Instagram Lambe Turah dibanjiri respon dari netizen. Dengan komentar kocak, mereka merasa gamis lebih cocok untuk pertandingan voli pantai putri Olimpiade Tokyo 2020.

"Yaa masa pakai gamis," tulis akun @a.sonj****

"Iya besok volly pakai baju gamis ya," kata akun @ress_are_r*****

"Masa iya volly harus pakai gamis, menyedihkan" timpal akun @ginara****1

Rekomendasi