Lokasi Syuting Drama yang Dibintangi Rowoon SF9 Terbakar, Seorang Staf Ikut Terbakar Saat Mencoba Memadamkan Api

| 06 Aug 2021 18:10
Lokasi Syuting Drama yang Dibintangi Rowoon SF9 Terbakar, Seorang Staf Ikut Terbakar Saat Mencoba Memadamkan Api
Lokasi Syuting Rowoon SF9 Kebakaran (Instagram/ewsbdi)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari drama terbaru yang dibintangi Rowoon SF9. Salah satu lokasi syuting dan staf produksi terbakar usai mencoba memadamkan api.

Menurut laporan MK Korea, kebakaran terjadi sekitar pukul 21:10 waktu setempat, Kamis (5/8/2021). Lokasi kejadian terletak di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dari kejadian tak terduga itu, salah seorang staf harus dilarikan ke rumah sakit setelah ikut terbakar saat mencoba memadamkan api.

"Ada kebakaran saat kami sedang syuting di Korean Folk Village kemarin. Salah satu staf melihat api, membakar dirinya sendiri saat memadamkan api, dan mendapat perawatan," kata pernyataan pihak drama Affection, Jumat (6/8/2021).

Dari kejadian itu, otoritas kebakaran sedang menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran. Sementara itu, akibat kecelakaan ini seluruh proses syuting terpaksa dibatalkan untuk sementara waktu.

"Jadwal film hari ini telah dibatalkan. Kami belum memutuskan kapan syuting akan dilanjutkan," ungkap tim produksi.

Sebelum kejadian kebakaran tersebut, proses produksi juga sempat tertunda lantaran seorang staf dinyatakan positif Covid-19.

Drama Affection merupakan sebuah adaptasi dari manhwa (kartun Korea), yang mengangkat sejarah tentang anak kembar yang lahir di istana. Salah satu anak kembar itu berjenis kelamin perempuan dan berperan layaknya seorang anak laki-laki demi menjadi putra mahkota saat kakaknya meninggal.

Selain dibintangi oleh Rowoon SF9, drama ini juga turut dibintangi oleh Park Eun Bin, Byungchan VICTION, Bae Yoon Kyung, Nam Yoon Su, Bae Soo Bin, dan Jung Chaeyeon DIA.

Rekomendasi