Catut Identitas V dan Jungkook BTS dalam Daftar Kematian, Pihak Produksi Drama Tomorrow Tuai Kecaman

| 17 May 2022 21:25
Catut Identitas V dan Jungkook BTS dalam Daftar Kematian, Pihak Produksi Drama Tomorrow Tuai Kecaman
Drama Tomorrow (Instagram/mbcdrama_now)

ERA.id - Pihak produksi drama Korea Tomorrow menuai kecaman usai dinilai menggunakan identitas dua member BTS, V dan Jungkook dengan sembarangan. Identitas V dan Jungkook digunakan dalam daftar kematian yang terdapat dalam drama tersebut.

Hal tersebut terungkap pada salah satu adegan di episode tujuh drama yang dibintangi oleh Rowoon SF9 itu. Pada adegan itu, diperlihatkan daftar orang-orang yang sudah meninggal yang akan masuk ke alam berikutnya.

Pada daftar tersebut, terdapat nama Kim Tae Hyung, yang merupakan nama asli dari V BTS. Namun, tanggal lahirnya berbeda dengan V, yakni 30 Desember 1971.

Selain V, identitas Jungkook yakni tanggal lahirnya juga terdapat dalam daftar tersebut. Orang yang bernama Kim Yoo Rim dibuat memiliki tanggal lahir seperti Jungkook, yakni 1 September 1997.

Sontak hal tersebut pun menjadi sorotan netizen, terlebih para penggemar BTS. Banyak dari netizen yang mengecam pihak produksi yang membuat daftar tersebut, karena dinilai tidak menghormati V dan Jungkook.

"Aku benar-benar marah saat melihat mereka menuliskan informasi dari seorang member terkenal di industri hiburan," ujar salah satu penggemar, dilansir dari Koreaboo.

"Itu jelas disengajakan, bahkan dengan tanggal lahir. Aku pikir kita perlu mencari tahu siapa yang menulis ini sampai ke dasarnya," ucap yang lainnya.

Menanggapi kecaman tersebut, perwakilan pihak produksi drama tersebut memberikan penjelasan. Mereka mengatakan bahwa hal itu tidak disengaja dan memang hanya kombinasi angka.

"Mereka hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain di belakang itu," pernyataan pihak produksi.

Rekomendasi