Dituding Menghina Profesi Haters Ayu Ting Ting dengan Sebutan Pembantu, Ivan Gunawan: Salahnya Dimana?

Tim Editor

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Perseteruan pedangdut Ayu Ting Ting dengan haters yang bernama Kartika Damayanti alias KD terus menjadi perbincangan publik. Sebab, kedua orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Namun, mereka tak bertemu dengan KD karena bekerja sebagai TKW di Singapura.

Sebagai sahabat, Ivan Gunawan membela pelantun lagu "Alamat Palsu" itu. Saat melakukan live Instagram, pria kerap disapa Igun ini memberikan tanggapan atas tudingan melecehakan pembantu. Banyak netizen menilai tak pantas, karena kata tersebut merendahkan Asisten Rumah Tangga (ART).

Mengetahui hal itu, pria berusia 39 tahun itu buka suara soal dirinya dituding menghina KD. Igun mengatakan apabila tak mengizinkan ART-nya bermain media sosial, apalagi menjadi haters.

Igun (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Igun (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

 

"Saya kemarin kena, saya bilang 'kalau saya punya pembantu, saya nggak kasih, pembantu saya main sosial media apalagi jadi haters'. Salahnya dimana?" kata Ivan Gunawan, dikutip Intens Investigasi pada Senin (9/8/2021).


Mantan kekasih Rossa ini menegaskan aturan itu diberlakukan bagi dirinya sendiri. Apabila itu ART orang lain, ia tak memperdulikannya.

"Lah kalau kalian punya pembantu boleh main handphone ya terserah. Itu kan pembantu saya. Saya bilang kalau punya pembantu akan melakukan hal itu," ungkapnya.

Sayangnya, pernyataannya ini justru terkesan melecehakan. Namun, Igun memilih diam dan tak menanggapi komentar negatif dari netizen lantaran lagi fokus pada program dietnya.

"Tapi (pernyataan) diplesetin. Ya biasalah, pembantu save apa. Saya mute comment, saya lagi fokus program diet" ucapnya.

Orang tua Ayu Ting Ting (Foto: Instagram/@_mom_ayting92_)
Orang tua Ayu Ting Ting (Foto: Instagram/@_mom_ayting92_) 

 

Soal petisi berjudul "BLACKLIST AYU TING TING DARI DUNIA PERTELEVISIAN", Igun mengaku juga mengalaminya. Igun mengatakan tak masalah, sebab sebagai artis kerap mendapatkan komentar negatif dari netizen.

"Jangankan Ayu Ting Ting sekarang saja saya ada (petisi boikot diri sendiri),” tuturnya.

"Buat saya nggak jadi masalah. Saya saja membuat acara ini dibilang cari muka pansos padahal yang mengerti apa yang kita tujukan itu adalah diri kita," lanjutnya.

Igun mengaku tak memperdulikan komentar negatif dari netizen, lantaran kebaikannya hanya sang pencipta yang tahu.

"Amal ibadah dan segalanya hanya Allah yang tahu bukan manusia yang tahu jadi saya tidak bisa menyenangkan banyak orang" paparnya.

Tag: Ivan Gunawan Ayu Ting Ting Haters Ayu Ting Ting Ivan Gunawan bela Ayu Ting Ting Ayu Ting Ting laporkan haters

Bagikan: