Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Tembus 77 Ribu, Ayah Rozak Pilih Diam Seribu Bahasa dan Sibuk Urus Tanaman

| 09 Aug 2021 16:00
Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Tembus 77 Ribu, Ayah Rozak Pilih Diam Seribu Bahasa dan Sibuk Urus Tanaman
Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak (Foto: YouTube/Qiss You TV)

ERA.id - Pedangdut Ayu Ting Ting kini menjadi sorotan. Pasca orangtuanya, Ayah Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah haters, kini muncul hebohnya petisi blacklist Ayu Ting Ting dari dunia pertelevisian. Bahkan, petisi itu sudah ditanda tangani puluhan ribu orang.

Dilihat dari situs laman Change.org, muncul petisi 'Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian' yang dibuat oleh netizen bernama Putri Maharani hingga menembus puluhan ribu tanda tangan. Netizen itu membuat petisi karena menilai pelantun "Alamat Palsu" itu menunjukkan perilaku buruk dalam mengisi program acara televisi.

Saat tampil dalam program Pas Sore di Trans7 pada Juni 2021 lalu, pedangdut berusia 29 tahun itu terlihat menendang salah satu pengisi acara atau talent yang tampil dalam episode tersebut. Hal inilah mendorong Putri Maharani membuat petisi di Change.org agar seluruh stasiun televisi mem-blacklist sang biduan asal Depok itu. Petisi itu sebenarnya sudah muncul sejak 2 bulan lalu.

"Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," tulisnya dari situs Change.org pada Juni 2021 lalu.

Petisi blacklist Ayu Ting Ting (Foto: Change.org)
Petisi blacklist Ayu Ting Ting (Foto: Change.org)

Berdasarkan pantauan Era.id pada Senin (13/8/2021) pukul 13.42 WIB, petisi itu sudah ditanda tangani sebanyak 77911 dan targetnya mencapai 150 ribu. Dengan 150 ribu tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org.

Tentunya, mereka memiliki alasan untuk mendatangani petisi tersebut. Netizen menilai pedangdut berusia 29 tahun adalah artis yang paling memiliki perilaku buruk, tidak sopan santun, tidak mendidik, hingga punya orangtuanya yang dinilai sombong.

"Jangan karena kaya terus mempermainkan orang yang tak punya atau kekurangan. Negara kita belum bisa memberikan kesejahteraan kesemua pencari kerja, biarlah TKW yg berjuang demi keluarga terlindungi dan mendapat perhatian pemerintah. Artis dengan atitude yang kurang harus diberi pelajaran," tulis Nur Bas***

"Artis 0 attitude. Tidak pernah mau introspeksi dan selalu merasa benar. Di dukung dengan orangtua yang selalu membenarkan kelakuan yang jelas-jelas salah dari anaknya. Tindakan dan kelakuannya tidak ada yang mendidik. Sering meremehkan dan menghina oranglain," ungkap Ratna Les****

"Kurang suka gaya kelurga nya Ayu yang sok sokan kayak. Padahal dulu nya hanya rakyat yang rendaah juga, makin kesini makin sombong," kata Putri Ramad****

Ayah Rozak (Foto: YouTube/Indosiar)
Ayah Rozak (Foto: YouTube/Indosiar)

Saat ditemui awak media, Ayah Rozak tidak memilih diam dan menutup pintu rumahnya. Pria berusia 59 tahun ini terlihat sibuk menyirami tanaman, tanpa melakukan wawancara kepada awak media. Ketika diteriaki wartawan untuk dimintai keterangan, suami Umi Kalsum ini memilih menghindar dan langsung masuk ke dalam rumah.

Sebelumnya, bapak beranak dua mengatakan tak semudah itu memaafkan haters. KD harus mempertanggung jawabkan masalahnya dengan menemui keluarga Ayu Ting Ting dan menjalani pemeriksaan atas laporannya di pihak kepolisian.

"Enak aja memang segampang itu semudah itu, mengembalikan telapak tangan? Dia sudah berbuat harus berani bertangggung jawab, jangan cuma minta maaf di video," ujar Ayah Rozak.

Ketika mendatangi rumahnya, Ayah Rozak mengaku ingin langsung memenjarakan haters agar menyesal akan perbuatannya.

"Aduh bukan main, kalau kemarin ada (di rumah), langsung saya penjarain, saya borgol malah. Makanya ini ayah nunggu, hukum tetap berjalan terus kita cari sampai dimana," papar Ayah Rozak.

"Sudah laporan, kita nanti ke Polda langsung," lanjutnya.

Rekomendasi