Tanggapi Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Tembus 130 Ribu, Kuasa Hukum: Padahal Perjuangkan Hak, Kok Kelihatan Jadi Tersangka?

| 23 Aug 2021 10:00
Tanggapi Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Tembus 130 Ribu, Kuasa Hukum: Padahal Perjuangkan Hak, Kok Kelihatan Jadi Tersangka?
Ayu Ting Ting (Foto: Instagram/@ayutingting92)

ERA.id - Petisi boikot pedangdut Ayu Ting Ting kini menjadi perbincangan publik. Ibu anak satu itu terancam diblacklist lantaran penampilannya di layar kaca dinilai tak sopan dan sering asal ceplas-ceplos. Petisi itu juga menjadi sorotan pasca orangtuanya, Ayah Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah haters, Kartika Damayanti.

Berdasarkan pantauan Era.id pada Senin (13/8/2021) 9.00 pukul WIB, petisi berjudul 'Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian' sudah tembus 130766 dengan target mencapai 150000. Dengan 150 ribu tanda tangan, petisi itu menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org.

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang menanggapi kehadiran petisi tersebut. Ia mengatakan kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Kartika Damayanti bergulir hingga dua pekan karena munculnya petisi ini. Sehingga, pelantun "Minyak Wangi" ini baru membuat laporan dan melampirkan sejumlah bukti pada 20 Agustus 2021.

Minola Sebayang (Foto: YouTube/Indosiar)
Minola Sebayang (Foto: YouTube/Indosiar)

"Dua minggu terakhir ini perkara ini ditarik ke sana ditarik kemari jadi melebar sehingga isunya menjadi berbeda," ucap Minola Sebayang, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada (23/8/2021).

Minola Sebayang juga heran karena banyak netizen yang malah menyerang mantan istri Enji Baskoro ini. Dalam kasus ini, seolah-olah Ayu Ting Ting seperti tersangka, bukan Kartika Damayanti.

"Ayu yang harusnya menjadi korban dalam peristiwa hukum ini karena dia yang di-bully, dia yang dihina. Kok malah-malah kelihatannya Ayu-nya yang jadi tersangka," papar Minola Sebayang.

Menurutnya, pedangdut berusia 29 tahun itu saat ini telah memperjuangkan haknya. Apalagi, anaknya Bilqis Khumairah Razak sudah dibully habis-habisan oleh Kartika Damayanti di akun Instagram @gundik_empang.

Orang tua Ayu Ting Ting datangi rumah haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)
Orang tua Ayu Ting Ting datangi rumah haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)

"Kok malah ada petisi untuk memboikot Ayu, padahal Ayu sedang memperjuangkan haknya yang bertahun-tahun di-bully," imbuh Minola Sebayang.

Minola mengatakan kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke rumah Kartika Damayanti ke Bojonegoro hanya ingin memastikan. Namun, di rumah itu hanyalah ada orang tua dan anaknya. Sehingga, netizen menilai orang tua Ayu Ting telah main hakim sendiri.

"Kita lihat momentum yang benar. Jangan sampai pada saat lagi hangat-hangatnya berita ini, terutama berita kedatangan orang tua Ayu menyambangi rumah yang diduga sebagai pelaku pem-bully-an tersebut dan ternyata tidak ketemu, ketemulah sama keluarganya. Ini yang kemudian menjadi melebar seolah-olah ada intimidasi," tutupnya.

Rekomendasi