Juliari Batubara Minta Bebas, Sindiran Marshel Widianto Bikin Ngakak: Kita Menderita Dipotong Ceban

| 11 Aug 2021 17:19
Juliari Batubara Minta Bebas, Sindiran Marshel Widianto Bikin Ngakak: Kita Menderita Dipotong Ceban
Marshel Widianto SIndir Juliari Batubara (instagram/marshel_widianto)

ERA.id - Komika Marshel Widianto turut memberikan pendapat atas pernyataan Juliari Batubara, yang meminta divonis bebas dari kasus korupsi bantuan sosial. Marshel menyebut rakyat turut menderita lantaran dana bansos dipotong Rp10.000 atau ceban.

"Berharap bebas dalam perkara korupsi bansos, Juliari Batubara: Saya ingin akhiri penderitaan saya. Mohon maaf yang menderita bukan cuma bapak, rakyat juga," kata Marshel Widianto dalam sebuah video di Instagram.

Lalu, kata Marshel, penderitaan yang dialami Juliari dan rakyat Indonesia sangat berbeda. Di mana Juliari menderita mendekam di dalam sel tahanan dan terpisah dari keluarganya.

Sedangkan rakyat Indonesia, kata Marshal, menderita karena dana bantuan sosial harus dipotong Rp10.000. Marshel mengatakan bila ditotal dari dana yang dikorupsi itu bisa mencapai Rp17 miliar.

"Bedanya bapak menderita di dalam, kita menderita karena dipotong ceban (Rp10.000). Emang sih, Pak, cuma dipotong ceban, tapi kalau dikumpulin dari ceban pertama ternyata nyampe loh Pak jadi Rp17 M. M nya itu miliar Pak, bukan monyet," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, komika kelahiran 30 Mei 1996 itu juga menilai dana belasan miliar yang dikorupsi oleh Mantan Menteri Sosial itu bisa digunakan untuk membeli makanan untuk kucing-kucing liar yang ada di jalanan.

"17 M kalau kita pakai buat beli paket bansos, wuih. Kucing liat di jalan juga dapat," sindirnya.

Marshel Widianto SIndir Juliari Batubara (instagram/marshel_widianto)
Marshel Widianto SIndir Juliari Batubara (instagram/marshel_widianto)

Sindiran Marshel tentang permohonan Juliari bukan hanya itu saja. Komika berambut keribo itu juga membuat sindiran dari paket ikan sarden yang masuk dalam bantuan sosial.

Menurutnya, ikan di dalam sarden miliknya tidak bisa matang bila dimasak, tetapi akan berenang bebas. Meski demikian, Marshal mengingatkan yang memiliki kebebasan itu bukanlah Juliari Batubara.

"Sarden saya jadi ngelawan. Sarden saya pas masuk ke minyak, wuih dia bukan mateng Pak, malah berenang gaya bebas. Tapi inget Pak, yang bebas sarden bukan bapak," ucapnya sambil tertawa.

Untuk menambah seru sindirannya, Marshel juga berpura-pura ingin membeli bakso yang kebetulan lewat di depan rumahnya. Tetapi dia membuat candaan bahwa tukang bakso itu adalah seorang intel yang sedang memantau dirinya.

Tentu saja unggahan itu langsung mendapat respon beragam dari banyak pihak. Banyak netizen yang mendoakan keselamatan Marshel usai menyindir tahanan KPK tersebut.

"Biasanya sih akunnya dulu ilang," tulis @jenious_on****.

"Kabarin gue besok ya Sel," kata Diskopantera.

"Kawal marshel, jangan sampe tiba2 hilang," timpal @tikawid****.

"Hati-hati bang lu ntar ditangkap Ama rombongan Banteng," tulis @marufil****.

Rekomendasi