Jokowi Curhat Beli Sepatu dari Brand Milik Greysia Polii, Netizen: Gokil, Diendorse Presiden!

| 13 Aug 2021 16:45
Jokowi Curhat Beli Sepatu dari Brand Milik Greysia Polii, Netizen: Gokil, Diendorse Presiden!
Jokowi dan Greysia Polii (Foto: IG @jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo resmi memberikan bonus dari pemerintah untuk para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo, pada Jumat (13/8/2021). Menariknya, selain momen pemberian bonus yang spesial, ada juga momen langka yang mencuri perhatian publik.

Momen tersebut adalah ketika Greysia Polii menawarkan sepatu dari brand yang ia bangun, yakni Finecounsel kepada Jokowi. Jokowi pun membeli sepatu sneakers berwarna hitam yang ditawarkan oleh peraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis itu.

Tak sekedar membeli, Jokowi bahkan membagikan kisah transaksi sepatu tersebut lewat unggahan di Instagram. Ia mengaku sangat menyukai sepatu yang baru saja dibelinya.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenis sneaker kesukaan saya, mereknya Finecounsel. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi, pada keterangan unggahannya.

Jokowi menjelaskan Greysia sudah memiliki rencana masa depannya setelah pensiun sebagai atlet bulutangkis. Ia juga menjelaskan lokasi dan usaha apa saja yang sudah dibangun oleh wanita berusia 33 tahun itu.

"Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga memuji Greysia yang mampu membuat sepatu dengan hasil kerja rakyat Indonesia asli dan berkualitas dunia.

"Sepasang sepatu sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indoensia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," pungkasnya.

Netizen yang melihat hal ini mengaku salut dan bangga akan sosok Greysia Polii, terlebih usaha sepatunya dipromosikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia di media sosialnya.

"Gokil, diendorse presiden gak tuh," ujar salah satu netizen.

"Dipromosiin pak presiden cek," kata yang lainnya.

"Endorse lewat selebgram enggak, lewat presiden langsung," sambung yang lainnya.

Rekomendasi