Bikin Netizen Mewek, Tangis Pecah Apriyani Rahayu Saat Peluk Erat Hingga Sujud di Kaki Ayahnya: Ini Kado Ulang Tahun Kamu

Tim Editor

Momen haru pertemuan Apriyani Rahayu dan ayahnya (Foto: YouTube/Kompas TV)

ERA.id - Momen mengharukan datang dari atlet badminton peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu. Perempuan berusia 23 tahun itu bertemu dengan ayahanda tercinta, Amiruddin di acara talk show. Mulanya, Apriyani mengaku terakhir berkomunikasi dengan ayahnya 3-4 hari lalu.

Rosiana Silalahi sebagai presenter menyambungkan telepon Amiruddin untuk Apriyani Rahayu. Terlihat Apriyani begitu senang hingga berbinar-binar menerima telepon dari ayah tercinta. Apriyani menanyakan kabar sekaligus vaksin yang baru dilakukan ayahnya.

Kepada Greysia Polii dan Rosi, Apriyani mengaku rindu sekali kepada ayah tercinta. Ia berharap bisa bertemu ayahnya secepat mungkin jika urusannya di Jakarta sudah selesai.


"Ni kangen enggak sama opande ?" tanya Rosiana Silalahi, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV pada Jumat (13/8/2021).

"Kangen lah pasti, kangen banget," akui Apriyani Rahayu.

"Kapan ya bisa ketemu Opande (sapaan ayah Apriyani)?" timpal Rosi.

"Paling ya setelah di sini selesai semua kali ya. Terus, pasti pulang ke rumah sih," ucap Apriyani.

Hingga akhirnya, sosok ayahanda tercinta muncul di studio dan sengaja datang jauh-jauh dari kampung halaman, Konawe, Sulawesi Tenggara untuk bertemu anak bungsunya.

"Karena kan sebagai juara harus karantina 8 hari, nggak bisa ketemu ya? Ya sudahlah ketemu sekarang saja," rosiana

"Eh udah di sini," imbuh Greysia Polii.

"Bapak di sini?" tanya Apriyani Rahayu.

Apriyani Rahayu sujud di kaki ayah (Foto: YouTube/Kompas TV)
Apriyani Rahayu sujud di kaki ayah (Foto: YouTube/Kompas TV)

 

Tidak dengan tangan kosong, ayahnya membawa kado ulang tahun untuk Apriyani Rahayu. Tak kuasa menahan nangis, Apriyani langsung bersujud di kaki ayahnya. Lalu, keduanya berpelukan erat dan ayahnya mencium kepala serta wajah Apriyani.

Apriyani Rahayu peluk sang ayah (Foto: YouTube/Kompas TV)
Apriyani Rahayu peluk sang ayah (Foto: YouTube/Kompas TV)


"Iya, ini ulang tahun kamu," ucap Amarudin.

Lalu, Amarudin dan Apriyani membuka kotak kado tersebut. Tak disangka-sangka, kado yang diberikan sang ayah berupa 'raket' terbuat dari kayu. 'Raket' itu kerap digunakan Apriyani semasa kecil dan sering berebutan dengan ibunda.

Ayah berikan kado untuk Apriyani Rahayu (Foto: YouTube/Kompas TV)
Ayah berikan kado untuk Apriyani Rahayu (Foto: YouTube/Kompas TV)


"Ini raket. Awalnya dia latihan bulu tangkis. Dia itu kalau mau main, sebelum mandi, pasti sudah siapin raket ini pas masih kecil." kata Amarudin.

Ayah berikan kado untuk Apriyani Rahayu (Foto: YouTube/Kompas TV)
Ayah berikan kado untuk Apriyani Rahayu (Foto: YouTube/Kompas TV)

Pertemuan Apriyani dan ayahnya berhasil membuat netizen terharu sekaligus menangis. Mereka teringat dengan orang tuanya yang selalu ada di sampingnya.

"Ikut nangis aku melihat seorang anak sujud di kaki ayahnya. Mengingat diriku pada almarhum ibuku," tulis Lily ****
"MasyaAllah ikut terharu sempat tak terasa meneteskan air mata. Ayah adalah sosok cinta pertama untuk putrinya, bahu ayah akan selalu ada buat putrinya. Semoga yang ayahnya masih ada selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya Amin," ungkap Yasmien ***
"Terharu ya Allah, sampai ikut nangis. Anak yang sayang dan berbakti pada orang tua. Indonesia bangga punya kalian. The winner." timpal Suci ***

Tag: Apriyani Rahayu Kisah Apriyani Rahayu pertemuan Apriyani Rahayu dan ayahnya

Bagikan: