Unggahan Perdana Angelina Jolie di Instagram: bagikan Surat Menyentuh dari Gadis Afghanistan

| 22 Aug 2021 19:36
Unggahan Perdana Angelina Jolie di Instagram: bagikan Surat Menyentuh dari Gadis Afghanistan
Angelina Jolie Dukung Afghanistan (instagram/angelinajolie_offiicial)

ERA.id - Aktris Angelina Jolie serukan dukungan untuk rakyat Afghanistan dalam unggahan perdana di akun Instagram miliknya.

Jolie turut prihatin dengan apa yang terjadi di Afghanistan belakangan ini.

Bergabungnya Angelina Jolie ke media sosial ditandai dengan dukungan penuh terhadap Afghanistan, terutama kaum wanita dan anak-anak. Jolie mengatakan salah satu alasannya membuat akun Instagram ialah untuk membantu menyuarakan apa yang terjadi di Afghanistan.

"Ini adalah surat yang saya kirimkan dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Saat ini, masyarakat Afghanistan kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan mengekspresikan diri secara bebas," tulisnya dalam keterangan.

Lalu, mantan istri Brad Pitt itu mengenang momen ketika dirinya berada di perbatasan Afghanistan sekitar dua puluh tahun yang lalu. Kala itu, Jolie bertemu dengan banyak pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban.

Jolie pun mengatakan kejadian itu membuat dirinya muak melihat warga Afghanistan terlantar akibat ketakutan yang sangat besar. Banyak waktu, uang, dan pertumpahan darah yang menyebabkan hilangnya nyawa untuk mencapai kebebasan.

"Sungguh memuakkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkeram negara mereka," ujarnya.

"Menghabiskan begitu banyak waktu dan uang, mengalami pertumpahan darah dan kehilangan nyawa hanya untuk sampai pada hal ini, adalah kegagalan yang hampir mustahil untuk dipahami," lanjutnya.

Menurut seorang sumber terdekat Jolie, bintang The Eternals itu memutuskan untuk terjun ke media sosial untuk memanfaatkan dan berbagi hal baik bagi dunia.

"Dari sudut pandangnya, jika dia bisa menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat suara mereka, maka dia merasa itu adalah alasan yang cukup untuk bergabung dan menggunakan platformnya," kata sumber itu kepada People, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, Angelina Jolie menegaskan bahwa dirinya akan terus membantu dan mendukung mereka dala upaya memperoleh hak asasi sebagai manusia.

"Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Dan saya harap Anda akan bergabung dengan saya," tutupnya.

Sejak bergabung di Instagram, akun Angelina Jolie berhasil diikuti oleh 6,8 juta orang dari seluruh dunia.

Rekomendasi