Angelina Jolie Kunjungi Capitol Hill, Desak Senator Perbarui Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan

Tim Editor

Aksi angelina jolie (twitter/@SenSchumer)

ERA.id - Aktris sekaligus aktivis Angelina Jolie mendatangi Capitol Hill untuk menunjukkan aksi dan dukungannya. Jolie mendesak para senator untuk segera memperbarui Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan (VAWA).

Menurut laporan Nyppost, Angelina Jolie bertemu dengan Pemimpin Mayoritas Chuck Schumer, untuk mendesak pengesahan ulang Undang-Undang Terhadap Perempuan (VAWA), dan juga untuk mengadvokasi hak-hak perempuan dan anak-anak.

"Saya berterima kasih atas pertemuan yang tepat waktu dan berharga dengan Senator ini, terutama yang berfokus pada ketentuan untuk kesehatan anak-anak," kata Jolie, dikutip NYpost, Rabu (15/9/2021).


Dari foto yang tersebar, mantan istri Brad Pitt itu terlihat datang dengan mengenakan setelan rok hitam yang chic dan stiletto serta masker dengan warna senada. Dia berjalan dengan tegap ketika mendatangi Capitol Hill dan mendesak para senator.

Pernyataan resmi Jolie yang diwakili oleh pihak perwakilannya juga mengatakan bahwa aktris 46 tahun itu sudah berbicara dengan para ahli selama bertahun-tahun. Jolie juga disebut sudah belajar banyak tentang berbagai hal, termasuk pengumpulan bukti forensik. Aksi ini dia lakukan jauh sebelum bertemu dengan para senatro di Capitol Hill.



Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan (VAWA), ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Bill Clinton pada tahun 1994 dan disponsori oleh Senator Joe Biden saat itu. Di dalam Undang-Undang tersebut mengatur ketentuan untuk penuntutan tingkat federal atas kekerasan domestik antar negara bagian dan kejahatan penyerangan seksual, serta dukungan untuk tempat penampungan, pusat krisis pemerkosaan dan organisasi masyarakat.

Undang-Undang itu terakhir diperbarui pada 2013 tetapi masa berlakunya berakhir pada 2019. Pada bulan Maret, DPR meloloskan undang-undang itu untuk disahkan kembali.

Chuck Schumer lewat cuitannya di Twitter menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jolie atas perjuangannya untuk mengesahkan kembali VAWA.

"Terima kasih kepada Angelina Jolie karena datang hari ini untuk berbicara tentang perjuangan untuk mengesahkan kembali VAWA di Senat dan bagaimana kami dapat membantu mendukung penelitian tentang mendiagnosis cedera akibat kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan anak untuk membantu para penyintas," cuitnya.

Jolie baru-baru ini mengatakan kepada The Guardian bahwa dia mengkhawatirkan keselamatan anak-anak dan keluarganya selama pernikahannya dengan Brad Pitt. Dia juga mengklaim bahwa dia diserang oleh Harvey Weinstein di awal karirnya.

Selain itu Jolie juga baru-baru ini sengaja membuka akun Instagram untuk menunjukkan dukungan kepada wanita dan anak-anak di dunia, terutama nasib wanita dan anak-anak di Afghanistan pasca perebutan kekuasaan oleh Taliban.

Tag: Angelina Jolie aksi angelina jolie dukungan angelina jolie untuk perempuan dukungan angelina jolie untuk anak-anak

Bagikan: