Lepas Ilmu Hitam Berkat Pertolongan Tuhan, Donnie Sibarani Eks Ada Band: Orang-Orang Nggak Bisa Menyembuhkan Gue

| 26 Aug 2021 21:26
Lepas Ilmu Hitam Berkat Pertolongan Tuhan, Donnie Sibarani Eks Ada Band: Orang-Orang Nggak Bisa Menyembuhkan Gue
Donnie Sibarani eks Ada Band (Foto: Instagram/@donniesibarani)

ERA.id - Mantan vokalis Ada Band, Donnie Sibarani blak-blakan bicarakan masa lalunya yang kelam. Pelantun lagu "Setengah Hati" ini akui pernah mendalami dunia ilmu hitam. Ia ingin masuk dunia itu karena ingin berguna untuk banyak orang.

Donnie juga memberanikan diri mendatangi lokasi keramat, hingga kuburan untuk melakukan uji nyali. Hal ini dilakukan untuk mendalami ilmu hitam. Namun, hal itu malah membawa malapetaka untuknya. Donnie merasa pikirannya selalu kosong. Dalam pikirannya itu, ia merasa berubah seperti binatang, seperti harimau dan ular.

"Gue berubah menjadi harimau, menjadi ular dan itu gue lakukan dalam keadaan sadar. Dan gue tetap di tengah kesadaran gue, 'Nggak apa-apa deh gue berkorban'. Itu merupakan sebuah kebodohan buat gua. Itu masa lalu, ini titik nggak benar nih, harusnya hal baik gue terima," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis (26/8/2021).

Donnie Sibarani (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)
Donnie Sibarani (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Saat merasa berubah menjadi binatang, Donnie akui sekujur tubuhnya menjadi sakit-sakit. Kejadian itu bisa datang kapan saja, di rumahnya atau manggung saat dirinya masih jadi personil band Ada Band.

"Gue waktu itu sakit semua badan karena berubah. Jadi, gue bisa sebelum atau sesudah (manggung) dan itu bisa kapan saja masuk dan datang gitu saja. Ketika gue bengong, kosong gue bisa masuk. Makanya, gue butuh teman ngobrol," paparnya.

Mengetahui perubahan hidupnya yang berubah drastis menjadi mengerikan, Donnie bertaubat dan kembali ke jalan Tuhan. Saat bertaubat, Donnie tidak makan selama 3 hari, susah tidur, dan di dadanya terasa sakit. Ia mengatakan orang-orang tak ada yang bisa membantunya.

Donnie Sibarani dan Daniel Mananta (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)
Donnie Sibarani dan Daniel Mananta (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

"Gue 3 hari nggak bisa makan, semua keluar. Kemudian gue nggak tidur. Kesakitan di sini (dada) terus gue nggak tau kenapa. Di situ tuh titiknya di mana gua akhirnya kenapa ya ini ya? Saat gue tanya sama mereka pun, mereka nggak bisa menyembuhkan gue." tuturnya.

Lalu, Donnie menyebut nama Tuhan saat merasakan sakit di dadanya. Hingga akhirnya, rasa sakit itu menjadi hilang. Kini, Donnie sudah bertaubat dan kapok untuk masuk dunia ilmu hitam.

"Saat itu semua bikin gue sakit, gue bilang ‘Dalam nama Tuhan Yesus, gue lepaskan ini semua’. Puji Tuhan waktu itu gue sembuh, dan itu akhirnya sebuah titik di mana gue capek sama kegiatan kayak gitu. Gue stop kayak gitu, saat ada ajakan, gue nggak mau,” lanjutnya.

Rekomendasi