IKEA Food Hadirkan Menu Baru Mulai dari Rp6.000, Mendukung Gaya Hidup Sehat

| 28 Aug 2021 08:17
IKEA Food Hadirkan Menu Baru Mulai dari Rp6.000, Mendukung Gaya Hidup Sehat
Menu Baru IKEA (Dok: IKEA)

ERA.id - IKEA Indonesia meluncurkan ragam menu makanan sehat berbasis tumbuhan di IKEA Food. Menu baru ini dihadirkan oleh IKEA demi mendukung gaya hidup sehat masyarakat.

Selama konferensi pers virtual, Jumat (27/8/2021, Dita Astari Putri, IKEA Food Commercial Manager mengatakan menu baru ini datang dari kebiasaan masyarakat yang berubah seiring berjalannya waktu, khsusunya di masa pandemi saat ini.

"Kesadaran masyarakat Indonesia akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat, khususnya di era pandemi Covid-19 sekarang ini," kata Dita.

Dengan kebiasaan yang berubah itu, IKEA pun turut membuat trobosan sekaligus menghadirkan menu plant-based untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Menu plant-based yang disediakan oleh IKEA ini terdiri dari beberapa menu diantaranya makanan utama, cemilan, makanan penutup, hingga kids meals dengan harga terjangkau.

"Opisinya ada di range-range yang populer untuk kustomer. Ini komitmen kita juga untuk bisa memberikan impact yang lebih positif terhadap people and community, dan planet," ujar Dian.

Mengenai harga dari menu plant-based tersebut, IKEA mematok harga mulai dari Rp6.000 untuk plant-based matcha ice cream, Rp20.000 untuk Plant-based ball with teriyaki sausage, serta untuk makanan berat dibanderol dengan Rp35.000 untuk plant balls.

"Ada juga plant-based menu untuk anak-anak harganya mulai dari Rp40.000 itu sudah dapat soft toy sama dapat jus. Mudah-mudahan mereka tertarik," kata Dita.

Lebih lanjut, Dita akan mengurangi menu makanan berbasis daging di tahun 2025 mendatang. Sementara menu-menu plant-based terbaru ini sudah bisa dicicipi secara langsung di gerai IKEA Indonesia mulai 24 Agustus 2021.

"Target IKEA ke depannya adalah untuk memiliki 50 persen makanan utama berbasis plant-based, dan 80 persen menggunakan non-red meat pada tahun 2025," tutup Dita.

Rekomendasi