Sandiaga Uno Jadi Juri MasterChef Indonesia Saat Santap Hidangan Peserta, Netizen: Kerupuk Ya Crunchy Pak Wakil Presiden

| 29 Aug 2021 12:30
Sandiaga Uno Jadi Juri MasterChef Indonesia Saat Santap Hidangan Peserta, Netizen: Kerupuk Ya Crunchy Pak Wakil Presiden
Sandiaga Uno (Foto: Instagran/@sandiuno)

ERA.id - Pekan ini, kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 8 sudah memasuki babak Grand Final. Tersisa dua peserta, Jesselyn dan Nadya yang akan bertarung untuk memperebutkan gelar MasterChef Indonesia. Ditambah lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir sebagai juri tamu dan memberikan tantangan membuat masakan khas Nusantara.

Sandiaga Uno menantang dua peserta itu untuk membuat masakan khas Sumatera Utara, Naniura. Untuk masakan kedua, Nadya dan Jessely diminta untuk mengambil undian. Jesselyn mendapatkan menu ayam woku khas Sulawesi Utara dan Nadya mendapat ayam taliwang dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai diberi waktu 60 menit memasak dan melewati tantangan, Sandiaga menyicipi masakan dari dua kontestan. Awalnya, Sandiaga Uno menyicipi masakan dari Jesselyn. Ketika menyantap naniura buatan Jesselyn, Sandiaga Uno memuji karena rasanya yang enak dan penampilannya cantik.

Sandiaga Uno (Foto: Instagram/@masterchefina)
Sandiaga Uno (Foto: Instagram/@masterchefina)

"Wah cantik sekali ini. Ada sagam, bismillah. Hmmm, wow. Tingkat keasamannya di level cukup tinggi ya," ujar Sandiaga Uno, dikutip dari tayangan RCTI, Sabtu (28/8/2021).

"Kalau danau Toba punya makanan kayak Jesselyn yang disiapkan ini, semakin promosi danau toba makanan Jesslyn ini luar biasa," lanjutnya.

Ketika menyantap hidangan ayam woku buatan Jesslyn, Sandiaga Uno juga memujinya. Pria berusia 52 tahun itu mengatakan jika ayam wokunya penampilannya cantik dan rasanya mudah diterima di lidahnya.

"Ini ada kerupuknya ini? Biasanya woku ikan tapi ini ayam. Tampilannya juga cantik sekali. Sangat mudah diterima lidah kita," paparnya.

Sandiaga Uno (Foto: Instagram/@masterchefina)
Sandiaga Uno (Foto: Instagram/@masterchefina)

Lalu, hidangan ayam woku itu rupanya terdapat kerupuk. Sandiaga Uno mengatakan jika kerupuk yang disantapnya sangat garing.

"Kalau kerupuk itu biasanya pakai tangan ya. Eummm, crunchy. Tadi (saat dipegang) enteng ternyata crunchy. Enak, luar biasa Jesslyn," pujinya.

Rupanya, potongan video Sandiaga Uno saat menyantap kerupuk dibagikan di akun Instagram MasterChef Indonesia @masterchefina. Dengan menyematkan emoji tertawa, mereka mengatakan semua kerupuk memang teksturnya garing.

"Namanya kerupuk ya crunchy lah pak wakil presiden," tulis akun @rey*****_jun

"Kerupuk kalo nggak crunchy bukan kerupuk namanya pak," kata akun @imanuelro****

"Kalo ngga crunchy namanya seblak pak," timpal akun @luq***_**

Rekomendasi