Video Ungkapan Dirinya Tak Ingin Punya Anak Bikin Heboh, Chef Juna Bongkar Alasan Sebenarnya

| 30 Aug 2021 16:30
Video Ungkapan Dirinya Tak Ingin Punya Anak Bikin Heboh, Chef Juna Bongkar Alasan Sebenarnya
Chef Juna (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Setelah pernyataannya tidak ingin memiliki anak jika istrinya kelak tidak menginginkan, Chef Juna akhirnya memberikan alasan sebenarnya menapa ia memutuskan hal tersebut. Hal ini disampaikan Juna saat berbincang dengan Cinta Laura, di kanal YouTube Puella ID.

Juna mengungkapkan bahwa ia bisa mengambil keputusan seperti itu karena ia mempercayai sistem kesetaraan antara wanita dan pria. Menurutnya keputusan untuk memiliki anak harus disepakati dan juga diinginkan oleh sepasang suami istri.

"Untuk mempunyai anak itu adalah kerjaan berdua. Kita tidak bisa ingin sesuatu tetapi yang bersangkutan, dalam hal ini istri itu ternyata keberatan. Itu sama dengan memaksakan kehendak. Jadi harus diomongin hal ini diawal," ujar Juna.

Selain itu, juri Master Chef Indonesia ini juga membeberkan bahwa fakta dirinya sebagai anak broken home juga membuatnya enggan untuk tidak menikah dan memiliki anak. Ia menyatakan bahwa dari kecil dirinya memang sudah memiliki pemikiran yang berbeda.

"Ya karena aku dari broken home family, tapi itu bukan alasan utama. Alasan pastinya itu aku dari kecil udah beda, cara berpikirnya aneh untuk orang sekitar," katanya.

Lebih lanjut, pria berusia 46 tahun itu juga menyampaikan dengan pengalamannya yang lama menetap di Amerika Serikat juga membuatnya memiliki pemikiran berbeda soal pernikahan dan memiliki anak. Ia sudah terbawa pada budaya negara tersebut di mana tidak ada keharusan bagi tiap individu untuk menikah dan memiliki anak.

"Ditambah lagi belasan tahun di Amerika memang sudah melihat bahwa menikah itu tidak harus, punya anak itu tidak harus. Bahkan bukan masalah menikah dan punya anak saja, tetapi berpikir bahwa tidak mau membebani hidup dengan kata harus," jelasnya.

Dengan begitu, Juna mengaku ingin semua hal dalam hidupnya terjadi secara alami, termasuk pernikahan dan memiliki anak.

"Aku mau semua terjadi dengan natural. Kalau ada pacar, fall in love, naik tahap berikutnya, menikah oke menikah. Menikah nggak mau punya anak, mau pacaran dulu. Jadi enjoy aja dulu, setelah ready ready ayo," tuturnya.

Rekomendasi