Salah Pergaulan, Chef Juna Bongkar Masa Lalu Kelam Diculik dan Nyaris Mati Ditembak

| 30 Aug 2021 17:52
Salah Pergaulan, Chef Juna Bongkar Masa Lalu Kelam Diculik dan Nyaris Mati Ditembak
Chef Juna (Foto: IG @junarorimpandeyofficial)

ERA.id - Untuk sampai pada posisinya saat ini, Chef Juna melalui perjalanan panjang yang diisi dengan suka maupun duka. Sebelum sukses dan populer sekarang, Chef Juna ternyata memiliki masa lalu kelam yang bahkan pernah membuatnya nyaris mati karena ditembak.

Pria bernama asli Junior John Rorimpandey ini mengalami hal buruk seperti itu karena dirinya terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Hal ini disampaikan oleh Juna kepada Cinta Laura, lewat tayangan kanal YouTube Puella ID.

"Aku dengar Juna dulu pernah diculik, pernah disiksa, dan hampir ditembak. Apa yang terjadi?" tanya Cinta Laura.

"Itu pada tahun segitu, 90 awal itu memang banyak terjadi. Pergaulan saat itu memang banyak seperti itu. It goes both ways ya. Jadi, bukan hanya aku yang pernah digituin, tapi kita juga pernah gituin orang," ujar Juna.

Meski demikian, Juna menyadari bahwa hal tersebut tidak baik dan dengan tegas menyatakan agar tindakan buruknya di masa lalu untuk tidak ditiru.

"Zaman dulu kalau kita tidak suka sama orang, ya biasalah diambil dari rumahnya. It was violent time. Itu bukan sesuatu yang patut dicontoh, bahkan it's not good, obviously," tegasnya.

Dengan kehidupan kelam dan hancur itu, Juna pun menyadari bahwa ia harus berubah dan memperbaiki semuanya. Inilah yang menjadi alasannya pergi mengadu nasib ke Amerika Serikat untuk memulai awal hidup baru yang lebih baik.

"Akhirnya berpikir, ini nggak mungkin hidup seperti ini terus. Pilihannya cuma dua nih, mati OD (over dosis) somewhere atau mati dibunuh orang. I need some fresh start, kebetulan Amerika menarik siswa untuk sekolah pilot, interested, ya udah jalan," jelasnya.

Seperti yang diketahui, Juna merantau ke Amerika untuk belajar di sekolah penerbangan dan ia berhasil lulus mendapatkan lisensi sebagai seorang pilot. Ia akhirnya banting stir menjadi seorang chef secara tidak sengaja, di mana untuk bertahan hidup di Negeri Paman Sam itu ia harus bekerja sebagai staff dapur di hotel.

Rekomendasi