Ayah Beragama Islam dan Ibu Kristen, Desta: Terbiasa Saling Menghargai, Keluarga Gue Indah Sekali

Tim Editor

Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Belum lama ini, presenter Deddy Mahendra Desta atau biasa dipanggil Desta ini menceritakan kisah hidupnya yang menarik. Selama ini, banyak netizen tak tahu suami Natasha Rizky ini menjadi salah satu artis Tanah Air dengan latar belakang keluarga beda agama.

Kepada Deddy Corbuzier, bapak anak tiga ini mengaku ibunya memeluk agama Kristen. Sementara, ayahnya adalah umat Muslim. Bahkan, kakak hingga adiknya juga berbeda agama dengannya.

"Keluarga gue kan beda agama. Nyokap gue Kristen, bokap gue Islam, adek gue Kristen. Kakak gue dulu Kristen, sekarang dia Islam. Mereka pun menikahnya dengan belang-belang. Adik gue nikahnya dengan orang Islam," ucap Desta, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)
Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

 

Pria berusia 44 tahun itu mengaku sudah terbiasa dengan keluarga yang berbeda agama. Bahkan, ia merasa keluarganya sangat indah karena saling mendukung dan menghargai.


"Jadi, ya udah terbiasa saling menghargai, enggak pernah berantem nyokap bokap gue. Indah banget, keluarga gue tuh indah sekali. Lebaran nyokap gue masakin bokap gue sama anak-anaknya yang Muslim ketupat, opor segala macem. Pas Natal, adek gue pasang pohon Natal. Nggak tau, buat gue indah karena berbeda itu indah kan," paparnya.

Maka dari itu, Desta heran dengan masyarakat Indonesia yang saat ini banyak yang mempermasalahkan agama seseorang. Padahal, berbeda agama sangat indah. Ia juga pernah mendapat banyak bully-an saat mengucapkan natal di media sosialnya.

Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)
Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)



"Gue ngerasa berantem-berantem ini, aduh kenapa sih? Segala macam, ucapan natal jadi masalah. Kalau didikan gue dari kecil ya damai. Pas gue ucapin natal di Instagram, banyak banget blabla. Ya sudahlah gue diemin saja," katanya.

Menurutnya, mengucapkan selamat natal hanya sebagai bentuk toleransi dan bukan bermaksud untuk pindah agama. Dengan mengucapkan Natal atau Lebaran, itu membuat umatnya bahagia.

"Ucapan itu kan bukan meyakini, hanya silaturahmi. Menghargai orang, orang senang kok. Kita diucapin Lebaran sama non-Muslim, itu buat gue senang," lanjutnya.

Tag: Deddy Corbuzier Desta Desta Mahendra orangtua Desta agamanya berbeda

Bagikan: