Sempat Dipertanyakan, Sophia Latjuba Blak-blakan Ungkap Agama yang Dianutnya

Sophia Latjuba (Instagram)

ERA.id - Sering ditanyakan oleh publik, baru-baru ini, Sophia Latjuba secara blak-blakan mengungkapkan agama yang dianutnya. Terlahir dari orang tua yang memiliki agama berbeda, Sophia nyatanya dibebaskan untuk memiliki keyakinannya sejak kecil.

Kebebasan itu diberikan oleh sang ayah yang keturunan Bugis dan Jawa. Ia menyatakan bahwa sang ayah sangat liberal dan tidak memaksakan kehendak kepada anaknya.

"Dia (ayahnya) sangat liberal. Jadi, umur sembilan atau 10 tahun disuruh 'Sof, sini kita mau ngomong berdua, I know ini nggak gampang, mungkin kamu juga belum ngerti cuma udah waktunya kamu harus milih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," ungkap Sophia Latjuba saat tampil di kanal YouTube Vincent dan Desta.


Disuruh memilih agama yang ingin dianutnya saat ini, Sophia Latjuba mengaku bingung. Kebingungan ini muncul lantaran ia sudah mengira dirinya beragama Kristen karena sudah sering dibawa beribadah ke gereja saat itu.

"Selalu ke gereja karena environment-nya selalu ke gereja. So I thought gue Kristen. Cuman kan emang kalau di Katolik harus dibaptis dulu, atau ya mau ikut bokap which is Islam terserah mau ikut siapa," jelasnya.

Namun, artis berusia 51 tahun itu akhirnya mengikuti agama yang dianut ibunya, yakni Kristen, lantaran ia tidak terlalu mengerti tentang Islam. Meski sudah memilih, ia sempat takut mengecewakan sang ayah, namun ternyata hal itu tidak terjadi.

"Cuma emang gue dekat banget sama bokap, jadi agak gimana ya, takut mengecewakan is it ok kalau misalnya aku mau dibaptis, pengen banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya (sang ayah), kalau agamakan masing-masing katanya. Nggak harus ikut orang tua juga," pungkas Sophia Latjuba.

Tag: agama Sophia Latjuba

Bagikan: