Viral, Customer Perempuan Ogah Terima dan Minta Pesanannya Dibuang, Driver Ojol: Mbak Tidak Menghargai Saya!

| 02 Sep 2021 19:41
Viral, Customer Perempuan Ogah Terima dan Minta Pesanannya Dibuang, Driver Ojol: Mbak Tidak Menghargai Saya!
Ojol vs customer (Foto: Screenshoot IG @lambe_ojol)

ERA.id - Drama permasalahan para driver ojek online atau ojol dengan pelanggan tampaknya sulit berhenti. Kali ini, viral video seorang customer perempuan yang marah-marah ke driver ojol yang sudah mengantarkan pesanannya.

Kejadian ini dimulai dengan si perempuan itu ogah menerima pesanannya yang sudah diantarkan oleh si driver. Ia meminta driver tersebut untuk membuang saja pesanan yang sudah ia beli. Adapun alasannya tidak mau menerima pesanan karena dirinya sakit dan enggan keluar dari rumahnya.

Meski pesanan tersebut sudah dibayar dengan uang elektronik, sang driver tidak terima karena dirinya merasa tidak dihargai. Ia pun tidak mau membuang pesanan tersebut, karena itu bukan haknya, melainkan hak si customer.

Inilah yang memicu perdebatan di antara mereka hingga si driver dilaporkan. Pelaporan itu dilakukan karena si wanita tidak terima lantaran pintu rumahnya digedor terus oleh si driver ojol.

"Udah saya bilang buang saja, buang saja pak. Iya memang itu hak saya, kalau itu hak saya, saya bilang buang ya buang aja. Barusan (dilaporin). Udah dibilang buang aja, bapaknya gedor-gedor pintu," ujar si wanita, dilansir dari unggahan video akun indoviral8.

Menanggapi ucapan si wanita itu, sang driver mengatakan bahwa ia sama sekali tidak memiliki perasaan. Si driver hanya ingin pesanan yang sudah diantarkan olehnya diterima. Mau pesanan itu dibuang atau tidak, itu harusnya dilakukan oleh si customer, bukan dirinya.

"Kamu nggak punya otak kamu lho. Ini kan hak kamu ini, kamu pesan dari ojol, saya drivernya. Aneh ini, padahal saya baik-baik lho. Itu nggak sopan namanya (minta buang), itu mbak nggak menghargai saya sebagai driver. Ini haknya mbak (hak membuang). Mbak ambil, mbak buang gak apa-apa," jelas si driver.

Kemudian si driver kesal sekaligus sedih karena laporan si customer membuatnya tidak bisa bekerja selama tiga hari. Padahal, ia memiliki keluarga yang harus dihidupi.

"Saya nggak ada masalah lho. Saya tuh di ojol butuh kerjaan, anak saya sakit, anak saya dua. Bapak ini nggak bisa menghargai driver. Dia marah-marah, di chat-an sudah bentak-bentak saya. Karena laporannya, udah tiga hari nih saya bakal gak kerja. Emang kurang ajar ini," tutur si driver.

Lebih lanjut, perdebatan mereka dilerai oleh orang sekitar. Orang sekitar pun menenangkan mereka menjelaskan maksud dan keinginan si driver kepada si customer perempuan tersebut. Untuk kelanjutan masalah tersebut belum diketahui hingga artikel ini diterbitkan.

Rekomendasi