Polisi Ungkap Cara Coki Pardede Gunakan Sabu: Tak Lazim dan Bisa Merenggut Nyawa

| 03 Sep 2021 19:35
Polisi Ungkap Cara Coki Pardede Gunakan Sabu: Tak Lazim dan Bisa Merenggut Nyawa
Cara coki pardede pakai sabu (instagram/cokipardede666)

ERA.id - Polisi mengungkap cara komika Coki Pardede menggunakan narkoba. Coki disebut menggunakan narkoba dengan cara tak lazim.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Pratomo Widodo mengatakan Coki Pardede menggunakan narkoba jenis sabu dengan cara tidak lazim. Coki disebut memakai sabu dengan cara disuntik melalui pembuluh darah.

"Kita lakukan introgasi lebih lanjut, pemeriksaan lebih lanjut bahwasanya pelaku ini atau saudara RP menggunakan jenis sabu tidak lazim," kata Pratomo Widodo, dikutip KompasTV, Jumat (3/9/2021).

Lalu, kata Pratomo, penggunaan sabu tidak lazim itu diketahui dengan cara memasukan sabu yang sudah dipanaskan dengan air ke dalam jarum suntik.

Kemudian sabu yang sudah berada di dalam jarum suntik itu disuntikkan ke pembuluh darah di tangan Coki Pardede.

"Jadi sabu ini dimasukkan ke dalam alat suntik tersebut dipanaskan terlebih dahulu pakai air panas, dia ukur, ukurannya berapa cc, Kemudian disuntikkan melalui pembuluh darah di tangan," jelas Pratomo.

Pemakaian narkoba jenis sabu dengan cara tersebut dinilai tidak lazim lantaran umumnya penggunaan sabu dengan cara dihisap.

Pratomo menilai cara Coki Pardede tersebut bisa berbahaya bagi tubuhnya hingga berakibat fatal yang bisa merenggut nyawanya.

"Dia kalau gak bisa, dia bisa fatal terhadap penggunanya," tegasnya.

Coki Pardede diamankan oleh Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota pada Rabu (1/9/2021) di kediamannya di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan. Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu klip sabu, satu alat suntik, dan juga satu buah handphone milik Coki Pardede.

Saat ini Coki Pardede masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Rekomendasi