Beri Tiga Nasihat untuk Saipul Jamil yang Kini Dikecam, Ustaz Maulana: Paling Penting Baik Kepada Sesama Manusia

Tim Editor

Kolase foto Ustaz Maulana dan Saipul Jamil (Foto: YouTube dan Instagram)

ERA.id - Kebebasan pedangdut Saipul Jamil dari jeruji besi pada Kamis (2/9/2021) menuai pro dan kontra. Penyambutan bebasnya mantan suami Dewi Perssik dari penjara dinilai berlebihan bak pemenang olimpiade. Ditambah lagi, Saipul Jamil muncul di televisi.

Kemunculan Saipul Jamil di televisi mengundang kontroversi. Bahkan, KPAI turun tangan agar KPI lebih serius dalam menangani pertelevisian yang menayangkan pelantun lagu "Jangan Bilang-Bilang" ini. Netizen juga melayangkan petisi boikot Saipul Jamil yang ditandatangani 400 ribu orang.

Bukannya disambut dengan baik, bebasnya Saipul Jamil malah dikecam dan dibanjiri hujatan karena pernah menjadi pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur. Pendakwah kondang, Ustaz Maulana memberikan tiga nasihat kepada pedangdut berusia 41 tahun itu.

Ustaz Maulana (Foto: YouTube/Populer Seleb)
Ustaz Maulana (Foto: YouTube/Populer Seleb)

 

"Nasihat saya sih ada tiga ya, baik sangka pada diri, masih ada peluang, baik sama Allah, Allah Maha Pengampun, dan yang paling penting juga baik sangka kepada sesama manusia. Jangan sampai nasihat saya pada Bang Ipul, balaslah orang dengan kebaikan," ujar Ustaz Maulana, dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb.


Pria berusia 46 tahun ini mengatakan Saipul Jamil sudah mendapatkan hukum dengan mendekam di jeruji besi selama 5 tahun 7 bulan. Ia mengetahui Saipul Jamil geram saat dijeruji besi terbilang lama. Hanya saja ia meminta Saipul Jamil untuk sabar dan balas dengan kebaikan.

Saipul Jamil (Foto: Twitter)
Saipul Jamil (Foto: Twitter)

 

"Bayangkan 5 tahun 7 bulan, pasti marah dan sebagainya pengin balas dendam itu gak dan balas dengan kebaikan. itu kita rubah dengan berbuat kebaikan, balas kejahatan dengan kebaikan namanya ihsan," paparnya.

"Jadi ada 3 balas dengan adil yaitu perkara, balas dengan memaafkan, dan balas dengan kebaikan," lanjutnya.

Ketika ditanya kehadiran Saipul Jamil malah dikecam, Ustaz Maulana tetap meminta sang pedangdut untuk tetap berbuat baik dan tidak menaruh dendam. Menurutnya, kecaman dari sejumlah netizen sudah hal yang biasa bagi artis.

"Tetap berbuat baik insyaallah, kebaikan itu dinilai Allah. pro kontra itu biasa." ucapnya.

Tag: saipul jamil Ustaz Maulana Penyambutan Saipul Jamil dinilai miris Saipul Jamil Dikecam

Bagikan: