3 Tempat Kuliner Nikmat Khas Medan di Jakarta, Dijamin Kurangi Kangen Kampung Halaman

| 09 Sep 2021 09:57
3 Tempat Kuliner Nikmat Khas Medan di Jakarta, Dijamin Kurangi Kangen Kampung Halaman
Kuliner Medan - Mie rebus (Foto: IG @cita.rasa.medan)

ERA.id - Setiap daerah pastinya memiliki kuliner khas yang menggugah selera. Seperti Kota Medan, Sumatera Utara memiliki berbagai kuliner khas yang nikmat, seperti soto Medan, mie balap, mieso, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, untuk mencicipi makanan di atas, kini kamu tidak harus mengunjungi Medan terlebih dahulu, karena sudah banyak dijual di daerah lainnya, termasuk Jakarta. Inilah beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner nikmat khas Medan di Jakarta yang wajib dikunjungi.

1. Kedai Mamak

Kedai Mamak (Foto: IG @kedaimamak_)

Kedai Mamak adalah rumah makan sederhana yang menyajikan makanan khas Medan yang bisa mengurangi rasa rindu kamu akan kampung halaman. Rumah makan ini menyajikan makanan mulai dari soto Medan, mieso, daun ubi tumbuk, mie rebus Medan, lontong sayur dan masih banyak lagi.

Rumah makan ini buka setiap harinya, mulai jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Kedai Mamak terletak di Jl. Tebet Barat I, Jakarta Selatan.

2. Cita Rasa Medan

Cita Rasa Medan (Foto: IG @cita.rasa.medan)

Berpindah ke daerah Gading, Serpong, terdapat tempat makan dengan kuliner khas Medan yang bernama Citra Rasa Medan. Rumah makan yang satu ini juga buka setiap harinya, mulai jam 7 pagi hingga jam 7 malam.

Sama seperti Kedai Mamak, rumah makan ini juga menyajikan soto khas Medan, mieso, lontong sayur, nasi perang, dan lainnya. Tak hanya itu, tempat ini juga menyajikan minuman khas Medan yaitu minuman cap Badak.

3. Kedai Kak Ani

Untuk menikmati makanan khas Medan di Jakarta, kamu juga bisa mengunjungi Kedai Kak Ani yang terletak di Menara Bidakara 1 Food Court Lantai Dasar, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sama seperti yang lainnya, rumah makan ini juga menyajikan lontong sayur, mie rebus Medan, es campur Medan, dan yang lainnya.

Sayang, rumah makan ini tidak buka setiap harinya, di mana setiap Sabtu dan Minggu tutup. Untuk hari Senin hingga Jumat, Kedai Kak Ani buka mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Bagi kamu anak perantauan Medan di Jakarta, rumah makan di atas bisa dikunjungi untuk menghilangkan rasa kangen akan kampung halaman. Selamat mencoba.

Rekomendasi