Sajikan Masakan Nusantara, Restoran Padamu Negeri Hadir di Medan

| 14 Nov 2021 18:51
Sajikan Masakan Nusantara, Restoran Padamu Negeri Hadir di Medan
Danie Mananta mencicipi Bihun Bebek Medan, salah satu menu di Restoran Padamu Negeri di Medan (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Sukses mengembangkan sayap usaha di sektor kuliner dengan nama Padamu Negeri yakni di Gandaria City, Kota Kasablanka, Jakarta dan ketiga di Cartel Hotel Bandung, presenter sekaligus artis Daniel Mananta kembali membuka resto yang sama di Kota Medan.

Daniel Mananta resmi membuka Restoran Padamu Negeri di Delipark Mall Medan, pada hari ini Minggu (14/11/2021), dan menjadi restoran keempat di Indonesia.

Pria yang dikenal dengan nama VJ Daniel ini sebelumnya sukses membangun bisnis clothing line Damn I Love Indonesia. Sama dengan usaha clothing line, Daniel tetap mengangkat ciri khas Indonesia di restorannya.

"Saat kita membuka pertama kali Restoran Padamu Negeri di Gandaria City memang konsepnya sudah jelas banget, di mana kita pengen banget menyuguhkan atau menghidangkan makanan khas dari Sabang sampai Merauke. Jadi makanan Nusantara, makanya tag linenya 'Padamu Negeri jiwa rasa kami'," kata Daniel di Restoran Padamu Negeri yang baru diresmikannya, Minggu.

Restoran dengan konsep cita rasa nusantara ini akan menghadirkan menu khas dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Makanan khas Medan seperti Bihun Bebek Medan dan minuman Kiamboy, menjadi menu yang ada di restoran Padamu Negeri di Jakarta maupun di Bandung.

"Kita pengennya itu, jadi bayangkan di menu ada makanan-makanan Medan, dan sebaliknya di Padamu Negeri Medan anda bisa mencicipi menu daerah lain misalnya Gohu Tuna dari Maluku, Kapiratu dari Jogja, atau Soto Banjar. Jadi benar-benar disini kita bisa menyicipi makanan terbaiknya nusantara," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Daniel Mananta, salah satu tujuan dari hadirnya Restoran Padamu Negeri selain melestarikan makanan khas Nusantara, menjadi pengobat rindu bagi perantau kepada kampung halaman melalui makanan.

Dia berharap suatu saat nama Padamu Negeri bisa berkibar di luar negeri dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan bagi yang datang dari luar Medan dan rindu dengan makanan dari kampung halamannya, mereka bisa menyicipi makanan dari kampung halamannya di Padamu Negeri," kata dia.

Menjadi bisnis resto keempat yang sedang dilakoninya, Padamu Negeri yang ada di Kota Medan secara konsep tergolong unik dibanding tiga pendahulunya. Seperti Padamu Negeri yang ada di Kota Bandung misalnya, mengusung konsep musik, atau di Gandaria City Jakarta, sebagai Pioneer, yang mengusung konsep jalur perdagangan rempah.

Sedangkan untuk Padamu Negeri yang ada di Kota Medan, ia memilih konsep 'Fun'. Konsep itu terlihat dari desain ruangannya yang menampilkan foto tokoh ternama baik itu nasional maupun manca negara. Misalnya, salah satu foto yang menampilkan aktor kenamaan Bruce Lee yang sedang bersantap di Restoran Padamu Negeri.

"Jadi kalau kita lihat foto-fotonya bisa buat ketawa sendiri, ada foto Bruce Lee makan di Padamu Negeri, Jackie Chan juga pernah makan disini. Itu Padamu Negeri sudah ada sejak tahun 1945, itu kan udah ngaco, tapi It's Fun gitu," pungkasnya.

Rekomendasi