Hotman Paris Pertanyakan Alasan KPI Larang Saipul Jamil Wara-Wiri di TV, Netizen: Jangan Ngurusin Kayak Gini!

Tim Editor

Kolase foto Hotman Paris dan Saipul Jamil (Foto: Instagram)

ERA.id - Kemunculan pedangdut Saipul Jamil di televisi menjadi perbincangan publik. Bahkan, netizen ramai-ramai membuat petisi boikot Saipul Jamil dari televisi. Netizen juga meminta Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI unttuk segera memboikot Saipul Jamil.

Hingga akhirnya, KPI meminta seluruh lembaga penyiaran televisi agar tidak melakukan amplifikasi dan glorifikasi pembebasan Saipul Jamil dalam isi siaran. Seperti diketahui, mantan suami Dewi Perssik ini dibebaskan pasca terbukti bersalah dalam kasus pelecehan seksual dan pencabulan anak di bawah umur.

Sejumlah publik figur juga buka suara dan meminta pihak stasiun televisi untuk tak mengundang Saipul Jamil lagi. Berbeda dengan pengacara kondang, Hotman Paris yang dinilai netizen seperti membela Saipul Jamil.


Bersama Saipul Jamil, Hotman Paris mendesak dengan meminta ketegasan KPI soal pelarangan sang biduan yang tak boleh tampil di TV. Hal ini terungkap di akun Instagram pribadinya.

Hotman Paris dan Saipul Jamil (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris dan Saipul Jamil (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

 

"Mohon KPI mempertegas apakah boleh atau tidak stasiun TV menampilkan Saipul Jamil? Karena saat ini stasiun TV tidak berani menampilkan Saipul Jamil dalam acara-acara show," ungkap Hotman Paris.

Bapak anak tiga itu meminta kepastian hukum soal izin Saipul Jamil yang baru saja bebas dari penjara. Ia mempertanyakan apakah boleh sang biduan tampil di TV lagi atau tidak.

"Demi Hak Asasi Manusia dan demi kepastian hukum, mohon kepada KPI untuk mempertegas dengan tertulis apakah Saipul Jamil ini boleh tampil di media TV," tutur Hotman Paris.

Saipul Jamil tampil di TV (Foto: YouTube/Up To Date)
Saipul Jamil tampil di TV (Foto: YouTube/Up To Date)

 

Bahkan, pria berusia 61 tahun ini mempertanyakan jika KPI tak mengizinkan Saipul Jamil untuk tampil di TV lagi. Menurutnya, sejumlah TV yang sudah memberikan kontrak terhadap Saipul Jamil harus dibatalkan akibat petisi boikot.

"Kalau tidak boleh alasannya apa? Karena surat KPI tertanggal 6 September tidak secara tegas melarang Saipul Jamil tampil di TV, tapi semua perusahaan TV jadi khawatir mengundang Saipul Jamil. Bahkan ada kontrak yang dibatalkan," papar Hotman Paris.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengaku kecewa dengan Hotman Paris karena dinilai seolah-olah membela Saipul Jamil.

"Jangan ngurusin kayak gini bang," tulis akun Instagram @ahmad****.
"Kecewa sama abang yang ikutan buka suara," kata akun @martin****
"Jujur ini bang Hotman, dari kasusnya aja saya sudah enggak respek, apalagi keluar dari penjara disambut seperti itu. Seharusnya Saipul Jamil juga introspeksi diri jadi seakan banyak yang mendukung gitu," ungkap akun @bagus****.

Tag: hotman paris saipul jamil petisi saipul jamil Saipul Jamil Dikecam KPI soal Saipul Jamil

Bagikan: