Turun 25 Kg, Bagian Dada Ivan Gunawan Malah Harus Dioperasi, Kenapa?

| 11 Sep 2021 18:35
Turun 25 Kg, Bagian Dada Ivan Gunawan Malah Harus Dioperasi, Kenapa?
Ivan Gunawan (Foto: Screenshoot IG)

ERA.id - Berhasil menyelesaikan tantangan dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan kini sudah menurunkan berat badannya hingga 25 kg, lebih 5 kg dari target yang sudah ditentukan. Hal ini tentu saja disambut bahagian oleh Deddy Corbuzier.

"Sekarang ini konsennya adalah anda sudah bisa pakai baju off white, longgar. Itu yang jadi masalah, gokil," ujar Deddy bahagia ke Ivan Gunawan di video kanal YouTubenya, diunggah pada Sabtu (11/9/2021).

Meski sudah berhasil menurunkan berat badannya, Ivan Gunawan ternyata memiliki kekhawatiran tersendiri. Ternyata kekhawatiran itu berkaitan dengan bentuk dadanya yang tidak mengecil.

"Tapi ini nih (memegang bagian dadanya) nggak hilang, aduh. Ini kata dokter gue ini penumpukan gue kemarin makan tepung-tepungan. Makan yang aneh-aneh segala macem," ujar Ivan Gunawan.

Mendengar keluhan Ivan itu, Deddy pun menyarankannya untuk melakukan operasi pada bagian dadanya yang masih bergelamir. Menurutnya itu operasi yang nggak besar dan mudah.

"Itu bisa dihilangin, operasi gampang. Karena itu kan skin, ditarik aja, kan dia kulit," saran Deddy.

Selain disarankan Deddy, Ivan juga ternyata sudah dianjurkan terlebih dahulu oleh dokternya untuk mengoperasi bagian dadanya. Namun, operasi itu tidak semudah yang dibayangkan oleh Deddy Corbuzier.

"Nggak segampang harus ditarik gitu. Mesti operasi orang ada pemindahan pentil segala. Dia (pentil) di bawah, jadi harus agak naik dong. Gimana (caranya) gue nggak ngerti sih itu dokter Wenny gimana. Pokoknya dia bilang 'lo turun lagi 20 kilo, ke sini'," pungkas Ivan Gunawan.

Dengan dirinya yang harus menjalani operasi tersebut, Ivan pun memutuskan untuk melakukan diet lagi hingga turun 20 kg lagi.

"Gue pengin kalau bisa 20 kilo lagi. Ya 120-130 lah targetnya. 120 kayaknya kita udah bisa nge-gym nih," tutur Ivan.

Rekomendasi