Sempat Jadi Pecandu, Ivanka Slank Hampir Gila Gegara Narkoba

Ivanka Slank (Foto: IG @ivankaslank)

ERA.id - Ivanka Slank membagikan pengalaman kelamnya saat masih menjadi seorang pecandu narkoba. Ivan menyatakan bahwa saat itu ia hampir gila karena mengonsumsi barang haram tersebut.

"Nyaris mati sih enggak, nyaris gila iya (karena narkoba)," ungkap Ivanka, saat tampil di kanal YouTube Soleh Solihun, Selasa (13/9/2021).

Saat menjalani rehabilitasi untuk keluar dari jerat narkoba, bassis Slank itu mengatakan bahwa ia kerap mengalami perasaan paranoid. Paranoid ini bahkan membuatnya berpikir tidak akan bisa berhenti mengonsumsi narkoba.


"Jadi seolah-olah ada yang menghantui pemikiran gua bahwa, 'wah mana bisa lual berhenti tanpa narkoba', karena kan setiap hari kegiatan sendiri penuh dengan narkoba," jelasnya.

"Tiba-tiba lu harus berhenti, itu yang selalu menghantui kaya paranoid itu luar biasa sih dampaknya," lanjut Ivanka.

Lebih lanjut, Ivanka menjelaskan bahwa narkoba memberikan pengaruh yang sangat buruk bagi mental daripada pada fisik. Dengan demikian, setiap pecandu narkoba yang ingin lepas harus didampingi dan diberikan semangat.

"Maka dari itu dia (pecandu narkoba) butuh orang yang mendampingi kita untuk kasih motivasi dan semangat. Tapi sekarang yang menyempurnakan lagi gue belajar dekat sama pencipta, yaitu Allah," pungkasnya.

Sementara itu diketahui bahwa Ivanka bukan anggota Slank satu-satunya yang terjerat akan jahatnya narkoba. Bimbim dan Kaka juga sempat jadi pecandu narkoba, dan kini ketiganya sudah berhasil sembuh.

Tag: narkoba slank kaka slank Ivanka Slank Bimbim Slank pecandu narkoba

Bagikan: