BTS Jadi Utusan Khusus Kepresidenan Moon Jae In, Temani Presiden Kerja ke Amerika Serikat

Tim Editor

BTS Utusan Khusus Presiden (Dok:SPOTV News)

ERA.id - Boyband ternama Korea Selatan BTS mendapat kehormatan khusus dari Presiden Moon Jae In. BTS ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan dan akan menemani presiden bekerja di Amerika Serikat.

Memenuhi undangan Presiden Moon Jae In, BTS datang ke Blue House dengan mengenakan setelan jas serba hitam dan memakai masker senada. Tidak sendirian, BTS juga turut ditemani oleh Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, Kepala Staf Presiden Yoo Young Min, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon, dan Wakil Direktur Kedua Kim Hyun Jin, serta perwakilan dari HYBE Label.

Pertemuan BTS dengan Moon Jae In ini merupakan pertama kalinya dalam waktu kurang lebih satu tahun sejak kunjungan mereka untuk Hari Pemuda Nasional pada tahun 2020.


Menyambut kedatangan ketujuh member BTS, Moon Jae In memberikan setiap member BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik Republik Korea, dan juga pulpen Blue House. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama untuk memperingati hari spesial tersebut.

Kembali pada bulan Juli, presiden Moon Jae In mengumumkan bahwa BTS ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan. Hal ini rupanya berlanjut dengan kedatangan BTS ke Blue House.

BTS Utusan Khusus Presiden (Dok:SPOTV News)
BTS Utusan Khusus Presiden (Dok:SPOTV News)


Jungkook Cs dijadwalkan untuk menemani Presiden Moon Jae In sebagai utusan diplomatiknya untuk perjalanan ke Amerika Serikat mulai 19 hingga 23 September 2021. Selama perjalanan ini, BTS akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-76 sebagai pembicara kehormatan, menyampaikan pesan harapan kepada generasi muda di seluruh dunia.

Selain itu, BTS juga akan berbicara dan tampil selama acara Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment 2021), yang dipimpin PBB dan berlangsung pada 20 September 2021.

Tentu saja momen berbicara di PBB bukan kali pertama yang dilakukan oleh BTS. Pada tahun 2018, BTS memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73. Mereka diundang untuk berbicara pada pertemuan tingkat tinggi Kelompol Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global September lalu.

Mengenai salah satu syarat penerbangan yang diterapkan oleh Amerika Serikat, perwakilan agensi mengatakan seluruh anggota BTS dan staf sudah menerima vaksin untuk bepergian ke luar negeri.

"Mereka divaksinasi untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus dan rencana lain di luar negeri,"

"Kami sedang mempersiapkan pertunjukan baru dalam format dan jadwal yang layak. Setelah rencana yang terkait dengan pertunjukan dikonfirmasi, kami akan memberikan pengumuman terpisah," lanjutnya.

Baru-baru ini BTS juga berhasil memenangkan tiga penghargaan dari ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2021. Dalam ajang tersebut BTS berhasil menjadi pemenang kategori Group of the Year, Best Kpop, dan Song of the Summer untuk "Butter".




Tag: pbb bts bts ke pbb bts jadi utusan khusus presiden

Bagikan: