BTS Dipilih Jadi Utusan Presiden untuk Menghadiri Sidang Umum PBB ke-75

| 21 Jul 2021 19:29
BTS Dipilih Jadi Utusan Presiden untuk Menghadiri Sidang Umum PBB ke-75
BTS (Foto: IG @bts.bighitofficial)

ERA.id - Mengukir berbagai prestasi gemilang di kancah internasional, BTS terpilih menjadi utusan negara untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-75. Dilansir dari Soompi.com, BTS dipilih secara langsung oleh presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Pada Rabu (21/7/2021), Moon Jae In secara resmi menunjuk BTS untuk hadir di sidang yang digelar pada September 2021 mendatang itu. BTS akan menjadi utusan khusus dalam bidang pertumbuhan generasi muda dan budaya masa depan Korea Selatan.

Menurut juru bicara kepresidenan, pemilihan BTS ini dilakukan dengan mempertimbangkan pengaruh BTS dapat memberikan pengakuan terhadap negara lebih besar di mata dunia. Dengan ini, pihak pemerintah juga berharap dapat meningkatkan status negara di kancah internasional.

"Keputusan ini untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang, seperti pertumbuhan berkelanjutan, dan memperluas kekuatan diplomatik, yang sejalan dengan status Korea kian meningkat di komunitas internasional," ujar juru bicara, Park Kyung Mi.

Lebih lanjut, langkah ini juga dianggap menjadi perpanjangan diplomasi Presiden Moon Jae In untuk meningkatkan citra Korea Selatan sebagai salah satu negara yang memimpin dalam isu-isu global.

"Penunjukkan utusan khusus tersebut merupakan bagian dari diplomasi publik yang berupaya meningkatkan citra sebuah bangsa yang memimpin isu-su global," lanjutnya.

Sementara itu, BTS nantinya akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-75 untuk menyampaikan pesan-pesan kenyamanan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Rekomendasi