Pakai Kartu hingga Api, 4 Metode Meramal yang Populer di Dunia

Metode meramal Cartomancy (Foto: Unsplash.com/manikroy)

ERA.id - Banyak orang yang merasa penasaran akan nasib ataupun masa depan mereka. Dengan demikian, orang-orang tersebut biasanya mendatangi peramal untuk meramal mengenai masa depan mereka, meski nyatakanya hal tersebut belum tentu benar dan terjadi.

Namun, ramalan ini sudah berlangsung sejak zaman dahulu dan memiliki berbagai metode untuk melakukannya. Inilah beberapa metode meramal yang populer di dunia, dilansir dari Tale Traveler.

1. Cartomancy

Cartomancy merupakan metode ramalan yang berkaitan erat dengan kartu, seperti kartu tarot dan kartu remi. Peramal yang menggunakan metode ini disebut dengan catomancer atau reader.

Metode ini muncul dari kebudayaan Eropa sekitar abad ke-14, di mana orang-orang saat itu suka melakukan ramalan dengan menggunakan setumpuk kartu. Dengan penggunaan metode ini, peramal bukan hanya bisa meramal masa depan, tetapi juga menjawab pertanyaan dari orang yang diramal.

2. Palmistry

Metode meramal Palmistry (Foto: Unsplash.com/nadine)

 

Palmistry merupakan metode meramal dengan mengambil gambaran dari telapak tangan beserta jari-jarinya. Metode yang satu ini berasal dari Yunani kuno, yang menggunakan tangan sebagai media untuk membaca masa depan.


Orang-orang Yunani kuno sangat mempercayai bahwa telapak tangan beserta jarinya memiliki hubungan yang erat dengan dewa dan dewi. Selain masa depan, dengan metode ini disebutkan peramal bisa mengetahui bakat atau potensi orang yang diramal.

3. Astromancy

Astromancy merupakan metode meramal yang berkaitan erat dengan rasi bintang. Metode yang satu ini cukup populer karena setiap orang memiliki rasi bintang masing-masing sesuai bulan kelahirannya.

Dengan rasi bintang masing-masing itu, setiap orang tentunya memiliki karakteristik tersendiri dan bisa diramal akan masa depannya.

4. Piromancy

Metode meramal Piromancy (Foto: Unsplash.com/cullan)

 

Piromancy merupakan metode ramalan yang cukup ekstrim, yakni menggunakan media api. Di sebagian budaya barat, api sering dikaitkan dengan dewa atau dipuji sebagai dewa itu sendiri. Api memiliki elemen yang begitu dekat dengan alam.

Untuk melakukan ramalan ini biasanya orang akan melemparkan tulang hewan ke dalam api dan retakannya akan ditafsirkan untuk meramalkan masa depan.

Demikianlah beberapa metode ramalan yang terkenal di dunia. Jadi, apakah salah satu dari metode di atas ada yang sudah kamu coba?

Tag: ramalan metode meramal jenis ramalan

Bagikan: