Nyesek, Nirina Zubir Kenang Pengalaman Pahit Gagal Casting karena Kurang Tinggi

Tim Editor

Masalah tinggi badan nirina zubir (YouTube/TS Media)

ERA.id - Artis peran Nirina Zubir mengungkap pengalaman pilu yang terjadi di sepanjang karier dan kehidupannya. Nirina mengaku dirinya sering kali gagal casting akibat masalah tinggi badan.

Kisah pilu ini diceritakan oleh Nirina Zubir bersama TS Media. Selama percakapan itu, Nirina mengaku memiliki masalah pada tinggi badannya.

"Dulu itu gue bermasalah ke tinggi badan," kata Nirina Zubir, dikutip YouTube TS Media, Selasa (14/9/2021).


Postur tubuh yang kurang tinggi itu dikatakan oleh Nirina sebagai salah satu faktor utama kegagalannya dalam dunia perfilman. Dia sering kali gagal casting karena kurang tinggi.

"Gue casting selalu dikalahkan dengan orang-orang yang tinggi, semampai segala macem," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, dahulu sebelum namanya terkenal sebagai salah satu aktor ternama tanah air, Nirina kerap kali dicap sebagai wanita yang pendek. Bahkan komentar itu sering dia terima dari orang-orang yang baru pertama kali dia temui.

"Hal yang paling bete itu ketika ketemu orang dan dia ngeliat 'oh Nirina, ternyata Mbak Nirina pendek ya', dulu tuh 'ouch', and then gak tau bermasalah banget," kenangnya.

masalah tinggi badan nirina zubir (YouTube/TS Media)
masalah tinggi badan nirina zubir (YouTube/TS Media)


Pemain film Keluarga Cemara itu bahkan sempat mengakui bahwa dirinya kehilangan kepercayaan diri karena tinggi badannya. Menurut pengakuannya saat masih kuliah dia rela memakai high heels setinggi 12 cm.

Bahkan sepatu itu dia pakai untuk naik ke angkutan umum. Hal ini dia lakukan hanya semata-mata ingin terlihat lebih tinggi dan menghilangkan rasa ketidakpercayaan dirinya.

"Gue pernah naik bus jaman-jaman kuliah saking bermasalahnya sama tinggi badan, gue pakai sepatu heels 12 centimeter naik kopaja. Karena kan gue memang bermasalah dengan tinggi gue akhirnya gue merasa waktu itu lebih confident dengan sepatu itu walaupun sebenarnya itu nyiksa banget," paparnya.

Untungnya rasa kurang percaya diri Nirina sirna saat dia mencoba kembali untuk casting sebuah film. Saat itu Nirina berhasil mendapatkan peran pertamanya di film 30 Hari Mencari Cinta.

Berkat film itu Nirina Zubir pun mulai cuek dengan penilaian orang-orang tentang masalah tinggi badannya. Dia bahkan menjadi lebih kuat berkat film 30 Hari Mencari Cinta, yang dia perankan bersama Revaldo, Maria Agnes, Dinna Olivia, Luna Maya, hingga Vino G Bastian.

"Sampai akhirnya ada film '30 Hari Mencari Cinta' dan karakternya pas. Perempuan yang bermasalah dengan tinggi badan. And then film tuh makanya in a way tuh ngebangun. Kan kita memerankan dia tapi juga sebenernya membentuk karakter kita juga, menguatkan juga yang tadinya bermasalah sama tinggi badan," tegasnya.

Tag: Nirina Zubir kisah pilu nirina zubir masalah tinggi badan nirina zubir

Bagikan: