Celine Evangelista Ungkap Sekolah Hanya Sampai SMP: Aku Bantu Ekonomi Keluarga

Celine Evangelista (Foto: IG @celine_evangelista)

ERA.id -

Baru-baru ini, Celine Evangelista mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai dirinya, yakni menempuh pendidikan hanya sampai tingkat SMP. Kala itu ia harus putus sekolah karena harus membantu ekonomi keluarga, dengan bekerja di dunia hiburan.

"Nggak (sekolah SMA), hanya sampai 2 SMP. Karena aku kerja dulu. Pada saat itu kan aku syuting karena keadaan keluarga aku lagi terpuruk, lagi jatuh dan ada masalah antara keluarga aku," beber Celine, saat tampil di program Kopi Viral, dilansir dari kanal YouTube Trans TV.

Dengan kondisi itu, Celine pun memutuskan untuk membantu keluarganya dengan bekerja sebagai seorang aktris. Namun, ternyata jadwal syutingnya yang cukup banyak ternyata mempengaruhi sekolahnya, di mana ia jadi sering membolos.


"Aku bantu keluarga saat itu. Jadi aku sering telah sekolahnya karena syuting kan zaman dulu itu sampai pagi. Terus sering bolos karena gimana kan waktunya," katanya.

Kesibukan kerjanya yang tidak sejalan dengan waktunya bersekolah itu membuat istri Stefan William itu memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya. Ia memilih fokus bekerja untuk membantu perekonomian keluarga, terutama untuk adik-adiknya.

"Akhirnya aku disuruh pilih sekolah atau syuting. Aku pikir dong, aku pilih ya sudah aku keluar deh dari sekolah, biar adik-adik aku yang sekolah," lanjutnya.

Meski demikian, ketika jadwal syutingnya sudah mulai berkurang, Celine mengaku melanjutkan sekolahnya dengan sistem home schooling.

"Aku akhirnya lanjutin sekolah dengan home schooling, banyak cara," tuturnya.

Tag: Celine Evangelista Stefan William home schooling

Bagikan: