Sindir Santri yang Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Deddy Corbuzier Banjir Hujatan: Dangkal Toleransi

Deddy Corbuzier (Foto: IG @mastercorbuzier)

ERA.id - Deddy Corbuzier dibanjiri hujatan usai melontarkan sindiran pada santri yang menutup telinga kala mendengar suara musik. Hal ini berawal dari Deddy yang mengomentari unggahan video di Instagram Diaz Hendropriyono, politisi yang menjabat Staf Khusus Presiden.

Diaz mengunggah sebuah video yang menampilkan beberapa santri menutup telinga karena mendengar musik. Terlihat santri-santri itu tengah mengantri untuk menjalani vaksinasi. Video santri yang menutup telinga itu pun dibandingkan dengan video orang-orang Arab yang berjubah tengah asyik menari diiringi musik.

"Sementara itu...Kasihan dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There's nothing wrong to have a bit of fun," tulis Diaz pada keterangan unggahannya.


Deddy Corbuzier memberikan komentarnya pada video tersebut. Ia memberikan sindiran dengan menyebut bahwa para santri itu tengah menggunakan earphone.

"Mungkin mrk lagi pakai airpod, terganggu ye kan," kata Deddy.

Unggahan Diaz dan komentar Deddy Corbuzier (Foto: Screenshoot IG)



Sontak unggahan Diaz dan komentar Deddy ini pun menuai banyak hujatan dari netizen, yang disampaikan dengan membalas komentar Deddy itu. Terlihat balasan komentar Deddy oleh netizen sudah mencapai 6.000 lebih, yang kebanyakan menilai rasa toleransi agama Deddy sangat rendah.

"Dangkal toleransi lu bro, kayak nggak ada urusan lain aja, ketawain dulu ah," ujar salah satu netizen.

"Itu hak mereka, nggak usah nyinyir! Mereka penghafal alquran, mereka menjauhkan dari segala sesuatu yang ngerusak hapalan," kata akun lainnya.

"@mastercorbuzier aneh ya, selalu gaung2kan toleransi, hak masing2 org tapi malah kayak gini. Nggak sesuai bacot sama tindakan," sambung yang lainnya.

Tag: musik santri Deddy Corbuzier Diaz Hendropriyono

Bagikan: