Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Video Santri Tutup Telinga Dikecam Netizen, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Mau Belajar dari Beliau

Tim Editor

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Belakangan ini, presenter Deddy Corbuzier menuai cibiran dari netizen pasca mengomentari video santri yang menutup telinga saat mendengarkan musik. Mengetahui hal itu, bapak anak satu ini akhirnya minta maaf. Permintaan maaf ini disampaikannya lewat kanal YouTube miliknya.

Mengakui kesalahannya, Deddy Corbuzier menuai banyak pujian dari publik lantaran berani jujur dan mau minta maaf. Salah satunya adalah pendakwah ternama, Ustaz Yusuf Mansur yang memuji sikap dari mantan suami Kalina Ocktaranny.

Melalui Instagram pribadinya, ayahanda Wirda Mansur ini memuji permintaan maaf Deddy Corbuzier. Menurutnya, semua manusia pastinya memiliki salah, kekurangan dan lemahnya. Keberanian Deddy untuk meminta maaf akan kesalahannya menjadikan sang pendakwah sebagai motivasi.

Permintaan maaf Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)
Permintaan maaf Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

 

"Benar, ini bagus benar. Sudah saja minta maaf, ngaku salah. Pastinya banyak salahnya, banyak alpanya, banyak kurangnya, banyak lemahnya, banyak nggak tahunya, banyak nggak ngertinya. Setuju sama ji dedi, saya mau belajar dari beliau ini," tulisnya.


Pria berusia 44 tahun ini memberikan penjelasan mengenai kegiatan para santri penghafal Al-Quran. Menurutnya, banyak santri membutuhkan konsentrasi tinggi. Tapi, tak sedikit mampu menghafal ditengah keramaian.

"Btw, anak-anak yang lagi ngafal qur'an, emang perlu konsentrasi juga. Tapi, ada juga ilmu di dunia penghafal qur'an. Menghafal di keramaian, bukan di kesunyian, belajar di keramaian, bukan di kesunyian. Banyak yang berhasil, sehingga nggak peduli noise seberapa besar dan mengganggu, oke-oke saja," katanya.

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

 

Ustaz Yusuf Mansur memberikan contohnya seperti Ustaz Hartanto. Selain itu, ia menilai banyak pelajaran yang bisa dipetik dari ramainya pemberitaan komentar Deddy Corbuzier soal video santri tutup telinga.

"Ustaz Hartanto misalnya, ngafal asyik-asyik saja di bus, di kereta. Padahal ramai, penuh, sesak, panas. Alhamdulillaah oke, salam buat semua. Jika saling menerima, saling mengingatkan bukan untuk saling menghancurkan, keren banget. Banyak hikmah, banyak pelajaran. Bismillaah walhamdulillaah, dengan izin dan rahmat Allah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka juga kagum dengan Deddy Corbuzier karena sudah minta maaf dan akui kesalahannya.

"Orang hebat itu orang yg berbesar hati mengakui kesalahan dan meminta maaf, keren," tulis akun @srimya****99
"Respect, Om Ded. Semoga saya bisa mencontohnya: ketika salah, lalu mau minta maaf," kata akun @kang_h****
"Saling memaafkan dan mendoakan yang terbaik itu lebih di sukai Allah, karena tidak ada yang luput dari khilaf" ungkap akun @nurul_chafi****

Tag: Deddy Corbuzier Deddy Corbuzier Minta Maaf Ustaz Yusuf Mansur

Bagikan: