Youtuber 'Nomadic Statik' Hilang, Ditinggal Pacar Saat Sedang Tur Keliling AS

| 16 Sep 2021 14:24
Youtuber 'Nomadic Statik' Hilang, Ditinggal Pacar Saat Sedang Tur Keliling AS
Gabrielle 'Gabby' Petito, youtuber asal Florida, AS, yang dikabarkan hilang saat sedang tur keliling Amerika Serikat. (Foto: @gabspetito/Instagram)

ERA.id - Keberadaan Gabrielle 'Gabby' Petito, wanita asal Florida, sedang dalam pencarian otoritas keamanan Amerika Serikat setelah dikabarkan hilang saat sedang tur bersama kekasihnya.

Melansir BBC, Kamis, (16/9/2021), wanita berusia 22 tahun itu sedang dalam perjalanan tur naik mobil van bersama tunangannya, Brian Laundrie, 23 tahun. Kedua kekasih ini sempat mendokumentasikan petualangan mereka lewat video Youtube 'Beginning Our Van Life Journey' di kanal Nomadic Statik, yang saat ini sudah ditonton lebih dari 690 ribu kali.

Namun, Gabby ternyata sudah tidak bisa dihubungi oleh keluarganya sejak akhir Agustus. Saat itu diketahui bahwa ia tengah berada di negara bagian Wyoming.

Yang membuat heran, Laundrie, sang tunangan, ternyata telah pulang ke rumah seorang diri.

Polisi menyebut bahwa Laundrie kembali ke rumahnya di Florida pada 1 September. Namun, pria tersebut disebutkan tak mau memberikan informasi apapun kepada polisi terkait hilanganya sang wanita.

Seakan membuat kejadian ini seperti dalam adegan film kriminalitas, kuasa hukum Laundrie, Steve Bertolino, meyakini bahwa kliennya punya hak untuk diam karena sebagai kekasih "setiap pernyataan yang ia buat akan menyudutkan dirinya", melansir BBC.

"Menurut pengalaman saya, para kekasih sering kali menjadi orang pertama yang dicermati oleh pihak penegak hukum dalam kasus-kasus semacam ini, dan peringatan bahwa "setiap pernyataan akan dipakai untuk menyudutkan kamu" itu benar, meskipun klien saya belum tentu punya kaitan dengan hilangnya (Gabby) Petito," sebut Bertolino.

Dari unggahan di media sosial mereka, Gabby dan Laundrie tampak antusias menjalani petualangan keliling AS. Sebuah posting pada Juli menunjukkan keduanya berfoto di depan benteng Ford Transit.

Sempat muncul insiden dua pekan sebelum Gabby menghilang. Kala itu polisi Utah mendapat panggilan atas kasus yang melibatkan keduanya. Saat polisi datang, sebut BBC, petugas melihat Gabby sedang menangis dan mengkhawatirkan kesehatan mentalnya. Namun, tidak ada aduan dalam insiden tersebut.

Polisi kini telah menyita van yang dipakai kedua pasangan itu, yang dikendarai pulang oleh Laundrie, dan bersiap melakukan penyidikan.

Sementara itu, keluarga Gabby telah mendesak Laundrie untuk memberikan jawaban, termasuk soal kapan ia terakhir kali melihat kekasihnya dan kenapa ia meninggalkan Gaby sendirian lalu pulang ke Florida.

 

 

Rekomendasi