Atta Halilintar Laporkan Penyebar Fitnah Utang Keluarga, Pelaku Sudah Diamankan Polisi

| 17 Sep 2021 10:31
Atta Halilintar Laporkan Penyebar Fitnah Utang Keluarga, Pelaku Sudah Diamankan Polisi
Atta halilintar laporkan penyebar fitnah (instagram/attahalilintar)

ERA.id - YouTubers Atta Halilintar diam-diam membuat laporan atas pencemaran nama baik oleh seorang netizen. Atta melaporkan seseorang yang sempat menyebarkan fitnah tentang masalah utang keluarganya.

Diketahui suami Aurel Hermansyah itu membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan satu bulan yang lalu. Dalam laporan itu disebutkan Atta sempat menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Sudah sebulan yang lalu. Sudah dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah dikutip YouTube KH Infotainment, Kamis (16/9/2021).

Azis menegaskan penyebar fitnah yang dilaporkan oleh Atta Halilintar sudah berhasil diamankan pekan lalu. Di mana tersangka diamankan di tempat tinggalnya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Tersangkanya sudah ditangkap kok. Hari minggu lalu. Di tempat tinggalnya, kontrakannya di Bogor," jelas Azis.

Mengenai laporan yang dibuat oleh Atta Halilintar, Azis menyebut jenis laporan Atta terkait pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu keluarga Halilintar sempat diterpa isu kurang sedap dari seorang netizen. Di mana netizen itu menyebut ayah Atta Halilintar memiliki hutang ratusan juta rupiah.

"Ada pencemaran nama baik, ada fitnah melalui media elektronik, dari instagram, YouTube, TikTok," tegas Azis.

Rekomendasi