Tes Kepribadian: Manakah Bentuk Ibu Jari yang Menurutmu Sempurna? Pilihan Tunjukkan Karaktermu yang Paling Menonjol

| 22 Sep 2021 06:05
Tes Kepribadian: Manakah Bentuk Ibu Jari yang Menurutmu Sempurna? Pilihan Tunjukkan Karaktermu yang Paling Menonjol
Tes kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

ERA.id - Salah satu cara yang mudah untuk mengetahui karakter asli adalah mengikuti tes kepribadian. Selain lewat tes kepribadian gambar atau tulis, rupanya kepribadian seseorang bisa diketahui lewat bentuk ibu jari.

Disini ada 5 bentuk ibu jari yang berbeda dan dibedakan menjadi tiga golongan, yakni tipe A, B, C, D, dan E. Jadi, dari kelima ibu jari ini, manakah jari tangan milikmu? Pilihanmu ungkap karaktermu sesungguhnya, seperti dilansir dari Buzz Quiz.

Tes kepribadian (Foto: Buzz Quiz)
Tes kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

1. Ibu jari tipe-A

Jika kedua ibu jarimu sama, berarti kamu adalah orang yang seimbang dan mencoba menemukan harmoni dan kedamaian. Orang dengan bentuk ibu jari ini kebanyakan berkepribadian tenang, pandai berbicara dan mengajar.

Semua semua pengetahuannya diuji dengan kehidupan. Ada banyak teman dan kerabat di sekitarmu yang membutuhkan perhatian atau nasihatmu yang baik karena kamu punya empati besar.

2. Ibu jari tipe-B

Jika bagian pertama ibu jarimu lebih panjang dari yang kedua, berarti kamu adalah seorang perfeksionis. Kamu sangat berdedikasi pada ide-idemu dan tidak pernah puas dengan detailnya. Bagimu, semuanya harus sempurna dan teratur.

Kamu selalu merasa harus ada sesuatu yang perlu kamu capai. Terkadang kamu bisa terobsesi dengan sebuah ide, tetapi selalu menemukan cara sederhana untuk berhasil. Kamu pun lebih suka mengambil tindakan sendiri. Orang-orang menghormatimu karena kejujuranmu dan dapat mengandalkan kata-katamu.

3. Ibu jari tipe-C

Jika bagian bawah ibu jarimu lebih besar dari bagian atas, kamu adalah pekerja keras. Hidup mungkin tidak memberimu cara mudah untuk sukses, tetapi kamu akan bisa mengatasi rintangan apa pun dan selalu menemukan hal baik.

Orang dengan bentuk ibu jari ini percaya diri dan cerdas. Kamu menggunakan kecerdasan ke dalam setiap mimpimu. Ide-idemu selalu jelas dan tidak banyak hal yang membingungkan dirimu. Itulah sebabnya kamu sangat dihargai di tempat kerja sebagai orang yang dapat diandalkan.

4. Ibu Jari tipe-D

Coba acungkan ibu jarimu. Jika ibu jarimu itu fleksibel, berarti kamu orang yang lebih ekspresif dan emosional daripada orang dengan ibu jari lurus. Bentuk ibu jari ini juga disebut ibu jari Hitchhiker.

Orang-orang dengan ibu jari seperti ini mudah beradaptasi dengan perubahan keadaan dan lingkungan baru. Jika kamu punya ibu jari ini, berarti kamu sangat kreatif dan artistik. Kamu cocok berkecimpung dalam dunia seni.

Individu dengan ibu jari yang fleksibel itu bersikap terbuka terhadap dunia sekitar dan punya rasa ingin tahu besar. Mereka dapat menemukan cara menarik untuk memecahkan masalah dan mencapai tujuan.

5. Ibu Jari tipe-E (lurus)

Acungkan ibu jarimu. Sekarang perhatikan seperti apa tampak ibu jarimu. Jika lurus dan tidak fleksibel, berarti kamu adalah orang yang keras kepala yang suka mendominasi.

Beberapa orang mungkin berpikir kamu terlihat seperti batu dengan wajah pokermu. Akan tetapi, mereka mengagumi dirimu yang suka menepati janji. Kamu selalu bisa diandalkan.

Terkadang orang mungkin mencoba memanfaatkan kepercayaan dan kemampuanmu untuk menepati janji. Namun, sebagian besar waktu, kamu dapat menganalisis semua hal dengan segera dan membuat pilihan yang tepat tanpa merugikan diri sendiri

Rekomendasi