Sedang Positif Covid-19, Pacar Kendall Jenner, Devin Booker Rahasiakan Soal Vaksin

| 28 Sep 2021 11:47
Sedang Positif Covid-19, Pacar Kendall Jenner, Devin Booker Rahasiakan Soal Vaksin
Devin Booker covid (instagram/dbook)

ERA.id - Bintang NBA sekaligus pacar Kendall Jenner, Devin Booker dinyatakan positif Covid-19. Booker mengaku sudah seminggu dirinya terpapar Covid-19 dan merahasiakan status vaksin di tubuhnya.

Kabar kurang menyenangkan itu disampaikan langsung oleh Devin Booker melalui siaran langsung Twitch-nya selama akhir pekan. Selama siaran, Booker mengaku dirinya mengalami banyak gejala mulai dari tidak bisa merasakan apa pun hingga kehilangan penciuman.

"Sejujurnya, saya merasa lurus. Satu-satunya hal yang saya hadapi adalah tidak ada rasa, tidak ada bau, yang merupakan bagian terburuknya," kata Booker menceritakan gejalanya.

"Aku baru masuk seminggu. Aku akan kembali dalam waktu singkat, tidak lama lagi," lanjutnya dikutip ET, Selasa (28/9/2021).

Lalu, kata Devin, gejala Covid-19 yang dialaminya itu membuat hari-hari yang dilaluinya menjadi kelabu. Dia bahkan merasa hidupnya tidak berwarna lagi setelah kehilangan penciuman dan perasa.

Mengenai dosis vaksin yang hampir dimiliki semua orang, atlet NBA itu memilih untuk tidak menceritakannya kepada publik. Dia justru tetap mengingatkan agar orang-orang bahwa siapa pun yang sudah divaksin masih bisa terkena Covid-19.

"Saya tidak akan memberi tahu kalian apakah saya memiliki vaksin atau tidak, tetapi Anda masih bisa mendapatkan COVID dengan vaksin, bagi siapa pun yang mengatakan itu. Didiklah diri Anda sendiri," ungkapnya.

Devin Booker tercatat absen dari kegiatan timnya dan diprediksi tidak bisa mengikuti awal kamp pelatihan pekan ini. Pra-musim SUns akan dimulai pada 4 Oktober dengan pertandingan melawan Sacramento Kings. Sementara pertandingan musim reguler pertama akan digelar pada 20 Oktober melawan Denver Nuggets.

Selama musim panas tahun ini Booker memenangkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo. Momen kemenangan itu bahkan dibagikan oleh pacarnya, Kendall Jenner di media sosial.

Setelah bertanding untuk Olimpiade, Booker diketahui pergi berlibur ke Eropa bersama Jenner, yang sudah setahun menjalin hubungan.

Lebih lanjut mengenai status vaksin yang dimilikinya, protokol liga saat ini tidak mewajibkan para pemain untuk menerima vaksin. Pemain yang tidak divaksin diizinkan untuk bermain di musim mendatang.

Tetapi NBA menyatakan para atlet harus diuji setiap hari pada hari latihan dan perjalanan. Setidaknya swab tes akan dilakukan sekali pada hari pertandingan bersama dengan wajib memakai masker.

Sementara pemain yang sudah menerima vaksin tidak akan menjalani swab tes harian. Namun peraturan kesehatan setempat di lokasi tertentu, terutama wilayah New York dan San Francisco, mengharuskan atlet untuk divaksinasi untuk bermain di pertandingan kandang.

Sementara status vaksinasi Booker tidak jelas, beberapa pemain, termasuk bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving dan pemain Golden State Warriors Andrew Wiggins, telah menyatakan sikap pribadi mereka terhadap vaksin.

Di sisi lain, New York Knicks mengumumkan pada hari Jumat bahwa seluruh daftar pemain, pelatih, dan staf organisasi telah divaksinasi.

Rekomendasi