Terawang Video Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar Bukan Awal Tahun, Roy Suryo: Beberapa Bulan Lalu

| 28 Sep 2021 12:30
Terawang Video Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar Bukan Awal Tahun, Roy Suryo: Beberapa Bulan Lalu
Kolase foto Lesti Kejora, Rizky Billar dan Roy Suryo (Foto: Instagram)

ERA.id - Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar sukses menggegerkan publik pasca mengaku keduanya menikah siri pada awal tahun 2021, sebelum melaksanakan pesta pernikahan mewah pada Agustus 2021.

Pengakuannya ini bermaksud untuk membantah tudingan miring yang mengatakan Lesti Kejora sudah hamil di luar nikah. Tak hanya itu, beredar juga dimedia sosial pernikahan siri keduanya. Banyak netizen menduga pernikahan siri dilakukan belum lama sebelum pernikahan resmi.

Pakar telematika, Roy Suryo ikut menanggapi beredarnya video akad nikah siri dari pasangan yang dijuluki sebagai LesLar. Mantan menteri Pemuda dan Olahraga ini mengaku telah menemukan potongan video yang asli dan belum diedit sama sekali.

Roy Suryo (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Roy Suryo (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Saya berhasil menemukan potongan video tersebut yang kondisinya masih bersih. Tulisannya belum ada tulisannya, dokumentasi dan logonya," kata Roy Suryo, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Hanya saja memang yang saya terima sudah dalam kondisi masuk ke dalam pengolah gambar editing. Seolah-olah video dibuat dengan seloid atau ada terlipat filmnya," lanjutnya.

Pria berusia 59 tahun ini menduga bahwa video akan akad nikah dibuat seperti video lama, kenyataannya masih baru dibuat. Roy Suryo juga yakin bahwa pernikahan siri dilakukan pada beberapa bulan yang lalu.

"Padahal itu video baru. Video baru itu maksudnya dibuat dengan digital camera, saya duga itu dengan SLR digital camera yang merekam video," tuturnya.

"Artinya belum dalam waktu yang terlalu lama, bukan satu dua hari yang lalu, bukan. Tetapi beberapa bulan yang lalu," lanjutnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)

Roy Suryo mengatakan beberapa bulan yang lalu dimaksud bisa jadi pada awal tahun, sama seperti pernyataan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Meski begitu, ia meminta saran untuk bertanya kepada Ustaz Subkhi sebagai saksi dalam pernikahan siri tersebut.

"Beberapa bulan yang lalu itu saya bisa pastikan tahun ini. Hanya saja apakah itu awal tahun banget, di ujung awal tahun, atau mendekati bulan kedua. Terus terang tanyakan saja kepada Ustaz Subhi Al Bughury gitu yang ada disitu," ucapnya.

Roy Suryo menegaskan salah satu cara untuk mengetahui pernikahan berlangsung baru atau masih lama, bisa diketahui lewat bentuk fisik. Namun, ia belum mencoba untuk menganalisis fisik dari orang-orang dalam video tersebut. Namun, ia menduga pernikahan memang berlangsung pada awal tahun 2021.

"Ini salah satu cara untuk mengidentifikasi dari potongan rambut, apakah bisa dari ukuran orang tambah gemuk atau kurus. Saya belum memeriksa sampai situ, tapi saya periksa beberapa hal nampak jelas," ungkapnya.

"Saya duga itu memang sudah terjadi empat lima bulan lalu atau di awal tahun. Itu bisa Januari atau Februari," lanjutnya.

Rekomendasi