Orang Tua Brian Laundrie Bantah Sembunyikan Anaknya: Itu Tidak Benar!

Tim Editor

Orang tua Brian Laundrie (instagram/bizarre_design_)

ERA.id - Orang tua Brian Laundrie, Chris dan Roberta Laundrie membatah terlibat dan sengaja menyembunyikan keberadaan anaknya dari pihak kepolisian serta FBI. Chris dan Roberta justru tidak tahu sama sekali keberadaan putranya sejak seminggu lalu.

Melalui pengacaranya Steve Bertolino, orang tua Brian Laundrie menegaskan pihaknya tidak mengetahui sama sekali di mana keberadaan anaknya. Mereka justru khawatir tentang Brian Laundrie dan berharap FBI bisa segera menemukannya.

"Chris dan Roberta Laundrie tidak tahu di mana Brian berada. Mereka khawatir tentang Brian dan berharap FBI dapat menemukannya," kata Steve Bertolino, dikutip People, Selasa (28/9/2021).


Bertolino kemudian menanggapi tudingan publik dan pers yang menyatakan bahwa orang tua Brian Laundrie ikut terlibat dalam kasus Gabby Petito. Chris dan Roberta dituding sengaja menyembunyikan anaknya dari penyelidikan polisi.

Namun tudingan itu kembali dibantah oleh pihak Laundrie. Orang tua Laundrie membantah semua tuduhan tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar adanya.

"Spekulasi oleh publik dan beberapa pers bahwa orang tua membantu Brian meninggalkan rumah keluarga atau menghindari penangkapan atas surat perintah yang dikeluarkan setelah Brian hilang selama beberapa hari itu salah," tegas Bertolino.

Brian belum terlihat di Florida selama lebih dari seminggu dan menjadi subjek perburuan ekstensif yang telah menarik perhatian negara. Dia menjadi salah satu orang yang berkepentingan dalam hilangnya tunangannya Gabby Petito.

Dalam kasus ini Brian Laundrie sendiri belum ditetapkan oleh pihak berwenang sebagai tersangka dalam penghilangan atau pembunuhannya.

Pria berusia 23 tahun itu dilaporkan pergi pada 14 September untuk mendaki alam di Carlton Reserve. Cagar alam seluas 25.000 hektar ini berada di dalam air setinggi pinggang di banyak daerah.

"Ini adalah pekerjaan berbahaya bagi kru pencari karena mereka mengarungi rawa-rawa gator dan ular serta jalur hiking dan bersepeda yang banjir," kata PIO Polisi Pelabuhan Utara Josh Taylor pekan lalu.

Selama pencarian tersebut, Pengadilan Distrik Wyoming AS mengeluarkan surat perintah federal untuk penangkapannya. Surat perintah penangkapan itu menuduh bahwa ia menggunakan kartu kredit milik tunangannya secara tidak sah setelah kematian Petito.

Sementara itu, jenazah Petito berhasil ditemukan di Taman Nasional Grand Teton Wyoming pada 19 September 2021. Gabby pertama kali dilaporkan menghilang oleh ibunya pada 11 September 2021 setelah Brian kembali ke Florida seorang diri pada awal September 2021.

Pihak berwenang mengatakan kematian Petito adalah pembunuhan. Pada titik ini, penyelidik belum mengatakan bagaimana dia terbunuh tetapi yakin dia meninggal antara 27 Agustus sampai 30 Agustus.

Tag: Selebgram gabby petito gabby petito Brian Laundrie Brian Laundrie menghilang Brian Laundrie buronan FBI orang tua Brian Laundrie

Bagikan: